13 Anggota Polres Klaten Berprestasi Dapat Penghargaan

BERITA KLATEN – Polres Klaten melaksanakan upacara pemberian penghargaan kepada 13 orang anggotanya yang berprestasi di halaman Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Rabu (7/10/20) pagi.

Sejumlah 13 anggota yang menerima penghargaan diantaranya atas prestasi ungkap kasus uang palsu, ungkap kasus pencurian di wilayah Kecamatan Kebonarum, dan 2 bhabinkamtibmas berdedikasi.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu  yang bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan,  penghargaan ini merupakan apresiasi atau reward kepada personel Polres Klaten yang telah menunjukkan kinerja melebihi tugas pokoknya baik yang bertugas di bagian operasional maupun staf. Selain itu lanjut Kapolres, prestasi tersebut bisa dijadikan teladan bagi anggota yang lain dan memacu seluruh personel untuk lebih giat mencapai hasil terbaik.

Kapolres kemudian berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya. “Apalagi kedepan tantangan tugas semakin berat,”tutur Edy Suranta Sitepu.

Kemudian Kapolres mengatakan agar terus meningkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill.

Satu lagi yang disinggung Kapolres Klaten adalah masalah covid-19. Polri sebagai salah satu institusi yang dikedepankan dalam penanganan wabah ini. Anggota diminta agar senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat. Instruksi pada pimpinan dalam pendisiplinan dan penegakan hukum terkait covid-19  agar dilaksanakan secara maksimal.

“Sampaikan ke masyarakat agar ikut berempati dalam situasi pandemi ini. Karena di sisi lain ada warga yang sedang berjuang untuk sembuh dari terpapar covid-19, dan juga wilayah yang sedang berjuang keluar dari zona merah covid-19,”ungkap Kapolres Klaten.

Upacara pemberian penghargaan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Klaten, Jawa Tengah  diikuti oleh seluruh personel Polres, para Kapolsek dan perwakilan anggota Polsek.

Adapun  anggota Polres Klaten yang menerima penghargaan ialah: 1. Berha-sil ungkap kasus peredaran uang palsu di wilayah hukum Polres Klaten, adalah AKP Prawito SH, Iptu Umar Mustofa SH MH, Iptu Dunung Setiawan SH, Bripka Iwan Tri Budianto SP, Bripka Yanuar Ichsan, Bripka Sulistiono S.Spi, Bripka Andi Sulistyanto, Briptu Rahmat Hidayat Syah, dan Aiptu Umar Basori

2. Berhasil ungkap kasus 363 KUHP di Wilayah Polsek Kebonarum, Aipda Ario Saloko,  Brigpol Prasana Windu Lestiawan.

3. Dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai bhabinkamtibmas desa Juwiran adalah
Bripka Slamet.

4. Sebagai bhabinkamtibmas polwan terinspiratif Aiptu Sri Indarwati.

Pelaksanaan upacara penyerahan pada anggota Polres Klaten yang berprestasi berjalan lancar. Beberapa wartawan juga nampak melakukan peliputan. (ksd/humas res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *