Sahabat Sejati Mesti Mau Berkorban Penuh Kasih

BERITA KLATEN – Menjadi sahabat yang sejati hendaklah mau berkorban dengan didasari penuh kasih.

Demikian disampaikan oleh Romo AG Luhur Prihadi dalam renungannya perayaan  Natal jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten,  di Gedung Pandanaran, kompleks RSPD Klaten, Jateng, Kamis (9/1/2020). Lebih lanjut Romo Luhur mengatakan, bila semua umat manusia sudah bersahabat semua maka kedamaian akan selalu ada. Sehingga tidak ada perasaan ancaman dari mana saja. Wujudnya dalam ibadah tidak perlu ada penjagaan dari petugas keamanan. Maka tema perayaan Natal mengajak Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

Ketua panitia perayaan Natal 2019 jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sunarto,  dalam laporannya antara lain mengatakan yang diundang adalah para guru PAUD/TK, sekolah dasar, SMP, SMA, dan SMK baik guru sekolah swasta maupun sekolah negeri yang ada di Kabupaten Klaten. Jumlah guru maupun karyawan yang diundang jumlahnya ada 1.3500-an. Beaya untuk perayaan Natal 2019 ini secara swadaya. Tamu undangan antara lain para Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Klaten, dan pejabat OPD di Kabupaten Klaten. Juga diundang ketua MKKS SMP, SMA, dan SMK. Unsur FKUB juga ada yang diundang. Selain itu Sekretaris Daerah Jaka Sawaldi dan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga diundang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Wardani Sugiyanto, dalam sambutannya antara lain mengatakan dengan momentum perayaan Natal 2019 dengan tema hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang akan mengembangkan karakter siswa dalam bergaul. Dengan semangat bersahabat pada siapapun menjadi media untuk mendidik kharakter bagi siswa.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain mengungkapkan dengan meneladan kelahiran Yesus diharapkan meningkatkan kinerja guru yang disiplin. Yesus yang membawa terang dari kegelapan menjadi semangat bagi para guru Kristiani dalam berkarya mendidik siswa. Sri Mulyani juga meminta pada para guru untuk membimbing para siswa dalam mengisi buku matur jujur.  Siswa agar dalam mengisi buku matur jujur yang benar. Program matur jujur akan dievaluasi dalam jangka waktu 3 bulan. Kehadiran Bupati Hj Sri Mulyani mendapat aplaus para hadirin yang mengikuti perayaan Natal para guru Kristen dan Katolik. Dalam kesempatan itu banyak para guru yang photo selfi dengan Bupati Hj Sri Mulyani.

Untuk memeriahkan semaraknya perayaan Natal 2019 para guru Kristiani jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten diisi kelompok paduan suara Mlenuk Fois.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *