Warga Nahdatul Ulama Manisrenggo Dzikir Untuk Keselamatan

BERITA KLATEN – Umat Islam warga Nahdatul Ulama (NU) di Kecamatan Manisrenggo melakukan dzikir bersama untuk keselamatan manusia di lapangan Desa  Kebunalas, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Sabtu (7/2/2020) malam.

Kepala Desa Kebonalas Supriyanto  yang juga Ketua Panitia Majelis Dzikir & Sholawat Rijalul Ansor pada wartawan yang meliput mengungkapkan kegiatan malam ini melambungkan doa mohon keselamatan bagi warga di Manisrenggo khususnya, dan secara umum untuk bangsa.  Lebih lanjut ia mengungkapkan bersamaan giat dzikir dan sholawat rijalul Ansor ini akan dilaksanakan pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang NU dan Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU untuk masa pereode atau khidmad tahun 2020 – 2025. Selain itu momentum ini juga untuk melantik relawan dan pengurus Banser di Desa Kebonalas.

Malam Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor dihadiri sekitar 700-san warga Nahdiatul Ulama (NU) di Kecamatan Manisrenggo. Dalam melambungkan doa-doa dzikir dan sholawat suasananya terasa  khusuk dan khidmat. Nampak hadir Pengurus Cabang NU Klaten bersama rombongan.

Supriyanto pada wartawan juga mengungkapkan mengenai kesiap siagaan relawan di Desa Kebonalas bila terjadi bencana  angin puting beliung. Peralatan yang sudah ada antara lain  gergaji sengso, tambang, pacul, dan lainnya. Supriyanto mengatakan dengan dzikir dan sholawat warga NU di wilayah Manisrenggo tidak bencana.

Kegiatan malam dzikir dan sholawat di Kebonalas juga dihadiri Danramil Manisrenggo Kapten R Basuki, juga hadir Kapolsek Manusrenggo IPTU Pol Juwardi, serta tokoh masyarakat lainnya.(ksd)

Satu komentar

  1. Luar biasa….NU Mantap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *