BLT Dana Desa Tahap III Di Klaten Mulai Disalurkan

BERITA KLATEN – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III  untuk warga miskin yang terdampak virus corona atau covid-19 di Kabupaten Klaten mulai disalurkan, Rabu (8/7/2020).

Penyaluran BLT DD tahap III secara simbolis dilakukan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani diawali di empat desa di wilayah Kecamatan Karanganom, Klaten. Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas Setda Klaten, Pandu Wirabangsa melalui Kasubag Analisis dan Kemitraan Media Bagian Humas Setda Klaten, Tri Nugroho Pujo Warono  yang mengikuti kunjungan Bupati Klaten menyalurkan BLT DD tahap III mengatakan, empat desa di wilayah Kecamatan Karanganom yang mulai menyalurkan BLT DD tahap III adalah di Desa Jungkare, Karanganom, Brangkal dan Desa Ngabeyan.

Lebih lanjut Tri Nugroho mengatakan, warga Desa Jungkare yang menerima BLT DD tahap III sebanyak 66 Kepala Keluarga (KK), Karanganom ada 48 KK, Brangkal 93 KK dan Desa Ngabeyan sebanyak 91 KK. Secara umum penyaluran bansos BLT DD tahap III di empat desa di wilayah Kecamatan Karanganom berjalan aman dan lancar.

Menurut Tri Nugroho, pada penyaluran bansos BLT DD tahap III tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berpesan agar bantuan BLT DD tahap III dipergunakan secara bijaksana untuk membeli kebutuhan pokok guna memenuhi kebutuhan keluarga. BLT DD tahap III diharapkan tidak digunakan untuk membeli kebutuhan yang kurang bermanfaat seperti membeli rokok, membeli pakaian dan sebagainya.
Karena, kata Bupati Klaten seperti dikutip Tri Nugroho, bahwa bantuan BLT DD yang diberikan untuk warga yang terdampak virus corona memang seharunya untuk membeli kebutuhan pokok dan kebutuhan pangan keluarga, bukan untuk kebutuhan lainnya.

Diharapkan warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membiasakan cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir atau mengucur. (ksd/ humas Setda Klaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *