Search

1.000-an Peserta Jalan Sehat Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 PGRI & HGN 2023

BERITA KLATEN – Untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 Cabang Pedan, diadakan kegiatan jalan sehat diikuti 1.000-an peserta yang diberangkatkan dari Lapangan Gelora Pemuda Pedan, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (22/11/2023).

Jalan sehat diberangkatkan sekitar pukul 07.30 oleh Sekretaris Kecamatan Pedan dengan mengelebetkan bendera pemberangkatan. Namun sebelum peserta jalan sehat diberangkatkan, oleh panitia digunakan untuk menyerahkan sertifikat dan penghargaan hadiah pada para juara turnamen bulu tangkis. Juara 1 diraih oleh pasangan Joko Edi Susilo dan Sarojo.  Juara 2 diduduki oleh Agus Sujatmiko berpasangan dengan Eko Pujono, dan juara ke-3 jatuh Rafika berapasangan dengan Sugeng.

Jarak tempuh jalan sehat yang akan dilalui kurang lebih sejauh 3 kilo meter. Peserta jalan sehat melibatkan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Pedan, para guru SD, SMP Negeri,  guru SMK Negeri Pedan, dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pedan, serta stafnya.

Suasana terasa meriah ketika peserta jalan sehat diberangkatkan karena diiringi dengan musik orgen tunggal New Kaloka dari Beji, organisnya Edy Basuki. Suasana tambah semarak karena penampilan penyanyi cantik dari Banyudono, Boyolali yang bernama Arra Parera.

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Pedan Jarot Setyo Sri Widodo, dalam sambutannya antara lain mengatakan  peserta jalan sehat agar mengikuti ketentuan yang ada. Ia juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang pada para tamu undangan. Tidak lupa, Jarot juga mengucapkan banyak terima kasih pada para sponsor yang ikut mensukseskan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023 ini.

Pengurus PGRI Kabupaten Klaten Wasono, mengawali  sambutannya, ia menyerukan yel-yel PGRI. Kemudian  menyampaikan pesan  Ketua PGRI Jawa Tengah ialah agar mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memuliakan guru, dan memajukan pendidikan.

Menurut Sari, salah seorang panitia kegiatan peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN di Cabang Pedan, kegiatan jalan sehat disediakan hadiah utama berupa sepeda gunung, dan disediakan hadiah  door prize kurang lebih sejumlah 163 macam.

Harapan beberapa orang panitia, kegiatan jalan sehat untuk memperingati  HUT PGRI dan HGN menggembirakan semua peserta jalan sehat. Apalagi ada hiburan musik orgen tunggal New Kaloka dari Beji, dan biduan nan cantik Arra Parera.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar