Search

10 Tahun PKBM Prima Sejahtera Berkarya Memandaikan Masyarakat

BERITA KLATEN – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Prima Sejahtera di Klaten Utara sudah 10 tahun  berkarya memandaikan warga masyarakat. Karena pandemi virus korona untuk merayakan hari ulang tahun ke-10 dilakukan sederhana dan prokes, Minggu (9/5/2021).

Demikian diungkapkan Ediningsih, pendiri PKBM Prima Sejahtera yang berada di Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dalam kesempatan menyampaikan sambutannya di hadapan para tutor luar biasa Ediningsih juga mengatakan ingin mengumpulkan yang terlibat memajukan PKBM Prima Sejahtera lebih banyak, tetapi karena di masa pandemi virus korona (Covid-19) dihadiri para tutor luar biasa yang terbatas.  Para tutor yang hadir juga disiplin mengetrapkan protokol kesehatan (Prokes), ialah memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir.

Ediningsih dalam kesempatan menyampaikan sambutannya juga menceritakan mengawali mendirikan PKBM Prima Sejahtera untuk menyelenggarakan pendidikan non formal.  Ediningsih sekarang posisinya sebagai Penilik Luar Sekolah (PLS) di Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Klaten Utara merasa prihatin pada anak usia remaja yang putus sekolah. Ia berkomitmen untuk mendidik para remaja yang putus sekolah dengan pendidikan non formal. Akhirnya ia mendirikan pendidikan non formal PKBM Prima Sejahtera. Perijinan akhirnya turun, kantornya di bekas Kantor Desa Karanganom di Jalan Diponegoro, Desa Karanganom. Namun karena digusur akhirnya pindah Desa Belangwetan. Tidak lama kemudian pindah di rumah tinggal Ediningsih tepatnya di Griya Prima, Nomor 198 Desa Belangwetan, Klaten Utara, Klaten.

PKBM Prima Sejahtera tepat tanggal 9 Mei 2021 ini adalah milad ke-10 tahun. Dalam momentum hari ulang tahun ke-10 ini Ediningsih berharap bisa berkembang lebih maju.  Ia menyatakan majunya PKBM Prima Sejahtera karena adanya kerja sama yang sinergis dengan para tutor.

PKBM Prima Sejahtera Klaten Utara sampai sekarang menyelenggarakan pendidikan usia dini (PAUD), pendidikan  non formal untuk paket A, B, dan C. Sampai sekarang sudah banyak warga masyarakat yang menyelesaikan paket A, paket B, dan paket C.

Dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-10 PKBM Prima Sejahtera yang diikuti terbatas ini juga dilakukan potong tumpeng oleh Ediningsih yang diserahkan pada pengelola kegiatan PKBM Prima Sejahtera.

Tanggal 9 Mei 2021 ini juga bertepatan hari ulang tahun ke-4  Zarra Azahar Mecca, cucunya Ediningsih. Sehingga dalam momentum ulang tahun yang bersamaan ini harapan Ediningsih menjadi berkah bagi semuanya.

“Selamat milad ke-10 PKBM Prima Sejahtera dan selamat ulang tahun Adik Zarra Azahara Mecca,”ucap para tutor luar biasa yang hadir.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar