Baksos Jumat Berkah Ke-23 Polres Klaten Lakukan Hunting

BERITA KLATEN – Kasat Lantas Polres Klaten AKP Boby Anugrah pimpin kegiatan bhakti sosial (Baksos) Jumat Berkah ke-23 dengan cara hunting menyisir Kota Klaten, Jumat (10/4/2020).

Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah beserta anggota Polres Klaten, didampingi personil anggota Kodim 0723 Kodim Klaten, dan beberapa orang anggota organisasi massa (Ormas) di Klaten menyusuri Kota Klaten mencari orang yang terdampak dari wabah virus corona atau covid-19. Anggota Polres Klaten beserta TNI anggota Kodim Klaten dan anggota Ormas menyusuri jalan protokol Kota Klaten. Sasarannya adalah orang yang terdampak dari wabah virus corona antara lain para juru parkir, tukang sampah, penarik becak, pemulung, pedagang asongan, para buruh kasar, hingga PGOT. Para petugas yang melakukan Bhaksos Jumat Berkah ke-23 bergerak menyusuri jalan protokol di Kota Klaten. Jika melihat mereka yang terdampak wabah virus corona kemudian ditemui dan diberi santunan berupa sembako, diberi masker, dan diberi sabun agar digunakan untuk mencuci tangan.

“Puluhan warga yang terdampak akibat wabah virus corona yang ada di Kota Klaten didatangi dan diberi santunan sembako. Mereka juga diajak hidup bersih dengan diajari mencuci tangan secara benar. Karena dengan mencuci tangan memakai sabun adalah salah satu cara untuk memutus penyebaran virus corona,”tutur AKP Bobby A.

Dalam kegiatan Jumat Berkah ke-23 ini para petugas dari TNI dan Polri juga melakukan edukasi pada warga masyarakat yang terdampak dari wabah virus corona. Para petugas mengajari cara membasuh atau cuci tangan sesuai standar WHO. Ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Kasat Lantas AKP Bobby A mengungkap-kan kegiatan Jumat Berkat ke-23 juga dilakukan di tingkat Polsek bersama Koramil. Bantuan sembako, masker, dan sabun untuk mencuci tangan diberikan pada warga yang terdampak dari wabah virus corona. Petugas TNI dan Polri mendatangi warga yang kesulitan ekonomi akibat dampak wabah virus corona. Harapan AKP Bobby, di tingkat Polsek dan Koramil untuk melakukan memberi bantuan pada warga yang layak dibantu. Ia mengetuk pada warga masyarakat yang mampu agar peduli pada warga masyarakat di sekitarnya yang terdampak dari wabah virus corona.

“Hari ini Jumat Berkah ke-23 membagi sembako, masker, sabun untuk cuci tangan sebanyak 20 warga terdampak virus corona. Selain itu juga membagi masker dan melakukan sosialisasi wajib pakai masker  di Pasar Induk Klaten dan Stasiun Klaten. Juga sosialisasi cara mencuci  tangan sesuai standar WHO,” ungkap AKP Bobby mewakili Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo.ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *