Penyerahan BLT DD Tahap II Desa Karangdukuh Lancar

BERITA KLATEN – Sejumlah 54 kepala keluarga di Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah telah lancar menerima BLT DD tahap II  di Balai Desa Karangdukuh,  Rabu (10/6/2020).

Penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap II di Desa Karangdukuh dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi beberapa orang Pejabat Pemkab Klaten. Juga nampak hadir Pejabat Muspika Jogonalan. Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutan-nya antara lain mengatakan selama masih dalam pandemi virus corona (Covid-19) masyarakat bila keluar agar disiplin memakai masker. Social distancing,  menjaga jarak aman dan tidak berkerumun mesti dilakukan. Menjaga kebersihan dengan membiasakan perilaku hidup bersih mmadan sehat (PHBS). Menepati prosedur protokol kesehatan juga dilakukan. Selanjutnya Bupati Klaten Sri Mulyani secara simbolis menyerahkan BLT DD pada warga Desa Karangdukuh.

Kepala Desa Karangdukuh Ari Supriyanto, pada wartawan mengungkapan harapannya BLT DD dapat mencukupi kebutuhan untuk makan sehari hari karena dampak dari pandemi ini. Paling tidak dapat  beli sembako untuk makan beberapa hari.

Ari Supriyanto menjelaskan, warganya yang  dapat bantuan dari pos BLT DD yang memenuhi lima kriteria adalah: 1.Difabel atau cacat, 2.Keluarganya ada yang saki kronis atau menahun, 3.Status janda atau duda tua, 4.Yatim piatu belum mempunyai pekerjaan, 5. Korban pemutusan hubungan kerja (PHK) disertai surat PHK benar-benar tidak mampu.

Menurut Ari Supriyanto, warga masyarakat Desa Karangdukuh yang mendapat bantuan sosial antara lain, bantuan dari sumber BLT DD ada 54 kepala keluarga, dari sumber bantuan sosial tunai (BST) ada 209 kepala keluarga (KK), bantuan sembako kabupaten ada 69 KK, dan sembako dari provinsi ada 169 KK.

Terkait pembagian BLT DD untuk Desa Tambakan, menurut Kepala Desa Tambakan Eko Andriyanto jumlah yang menerima BLT DD ada 179 KK. Ia mengatakan pelaksanaan penyerahan BLT DD di Desa Tambakan juga lancar. Mengawali penyerahan BLT DD dilakukan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Beberapa orang  warga masyarakat  Desa Karangdukuh dan Desa Tambakan penerima BLT DD yang ditemui Berita Klaten.com mengatakan senang sekali dapat bantuan BLT DD.  Karena menurut mereka dapat untuk membeli sembako untuk kebutuhan makan. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *