Forkompimda Klaten Membagi 1000 Masker Pedagang Klaten

BERITA KLATEN – Polres Klaten bersama Forkopimda Klaten, dan para tokoh agama membagi 1.000 masker pada warga Klaten di Pasar 3 lantai Klaten, Jawa Tengah, Kamis (10/9/200).                                                                              Sasaran pembagian masker ini ditujukan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika melakukan aktifitas di luar rumah, ialah  di pasar maupun tempat lain.

Menurut Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, pembagian masker  merupakan kegiatan serentak se-nasional sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran covid 19 yang semakin hari semakin meningkat.

“Hari  ini, saya pimpin langsung kegiatan pembagian 1000 masker, sekalian cek langsung di lapangan seberapa banyak masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan.  Terutama penggunaan masker,” ucap Kapolres Klaten.

Kapolres menambahkan tujuan kegiatan pembagian masker ini, yang pertama untuk menggugah kesadaran masyarakat yang belum patuh protokol kesehatan, terutama penggunaan masker untuk mencegah penyebaran virus korona, atau covid-19. Kemudian  kedua untuk membantu masyarakat yang tidak mampu membeli masker atau yang betul-betul lupa tidak memakai masker saat pergi ke luar rumah, dan ketiga untuk percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten.

“Saya berharap masyarakat disiplin dalam menggunakan masker.  Untuk menjaga kebersihan  seringlah cuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, selalu jaga jarak di tempat orang banyak minimal 1 meter, dan upayakan hindari kegiatan potensi yang mendatangkan orang banyak untuk berkerumun,” tutur Kapolres Klaten. (ksd/humas res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *