Los Pasar Hewan Plembon Ambruk Karena Diterpa Angin Kencang

BERITA KLATEN – Los pasar hewan di Plembon, Klaten  Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, ambruk karena diterpa angin kencang, Senin (9/12/2019) sore.

Peristiwa ambruknya los pasar hewan di Plembon kebetulan hari pasaran Pon pas untuk jualan jaran.  Datangnya angin kencang dissrtai hujan dan kenudian menerpa los pasar yang sedang  untuk berteduh beberapa orang bakul/blantik jaran. Karena angin kencang itu akhirnya los pasar tersebut ambruk. Ambruknya  los pasar hewan di Plembon, Klaten Utara berakibat seorang  koordinator pasar jaran Warsito mengalami cedera dan sekarang masih dirawat di Rumah Sakit Islam.

Pada hari Selasa (10/12/2019) pagi, pasar hewan di Plembon mulai dibersihkan. Dalam kesempatan itu Kepala Unit Pasar Srago Agus S dengan staf-stafnya melakukan bersih-bersih di Pasar Hewan Plembon. Juga nampak pegawai pasar lainnya.  Saat itu Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Klaten Supriyanto meninjau di pasar hewan Plembon. Menjawab pertanyaan wartawan mengenai kerugian akibat ambruknya atau robohnya los pasar  hewan di Plembon, Supriyanto mengatakan belum dihitung. Mengenai untuk dapat digunakan aktifitas pasar hewan ia mengungkapkan sudah bibuatkan los darurat. Lebih lanjut ia mengatakan, ke depan nantinya bila membangun los pasar hewan di Plembon baiknya juga dibuatkan cancangan kuda sekalian.

Menurutnya,  karena  robohnya pasar hewan di Plembon akibat tiupan angin kencang dan disertai hujan, maka ini karena bencana. Karena itu untuk memperbaiki los pasar hewan di Plembon akan dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *