Sosialisasi Tertib Berlalu-lintas & Safety Riding Disaksikan Eva Yuliana

BERITA KLATEN – Polres Klaten menyelenggarakan sosialisasi tertib berlalu-lintas dan safety riding  di lapangan KSDC. Dalam kesempatan  sosialisasi tersebut disaksikan anggota DPR pusat dari Partai Nasdem, Eva Yuliana, Rabu (11/3/2020) siang.

Eva Yuliana ketika menyaksikan sosialisasi tertib berlalu-lintas dan safety riding didampingi Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Kajari Klaten Edy Utama, serta  pejabat Pemkab Klaten lainnya.  Antara lain yang hadir dari Dinas Perhubungan, beberapa orang guru. Sosialisasi tersebut juga diikuti kelompok transpotasi online antara Grab, Coklat, Matic, paguyuban motor, dan lainnya.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutannya antara lain mengatakan, para driver syarat utama mesti harus mempunyai surat izin mengemudi (SIM) untuk bekerja sebagai sopir. Bagi para pencari SIM mesti harus mengikuti prosedur  dengan ujian teori dan praktek mengemudi dengan rintangan-rintangan yang ada. Wiyomo Eko Prasetyo menegaskan pencari SIM pemula harus lulus ujian teori dan ujian praktek mengemudi.

Eva Yuliana dalam sambutannya ia memperkenalkan dirinya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pusat dari Fraksi Nasdem. Wilayahnya di Jateng  untuk Kabupaten Klaten, Boyolali, Kodya Surakarta, dan Kabupaten Sukoharjo. Ia juga  mengungkapkan baru kali ini melihat fasilitas sarana untuk menguji bagi pemula pencari SIM.  Menurutnya lapangan Klaten Safety Driving Center (KSDC) fasilitasnya sangat lengkap.  “Para pemula pencari SIM benar-benar dipersiapkan secara baik. Pencari SIM diuji terlebih dahulu agar benar-benar safety,”tutur Eva Yuliana. Ia juga mengungkapkan kalau pengemudi taat dan disiplin pada aturan berlalu-lintas akan disenangi penumpang.

Eva Yuliana di hadapan para pemula pencari SIM yang akan menjalani ujian praktek mengemudi menjanjikan akan membeayai administrasi bagi peserta ujian yang lulus ujian praktek mengemudi. Janji Eva Yuliana disambut  penuh rasa gembira bagi para pemula pencari SIM yang akan mengikuti ujian praktek mengemudi. Eva Yuliana juga mengatakan mitra kerja adalah kepolisian, kejaksaan, juga Kumham.

Sosialisasi dan arahan tertib berlalu-lintas disampaikan oleh Kanit Dikyasa Polres Klaten IPDA Pol Badi. Dalam arahannya IPDA Pol Badi menyampai-kan macam-macam rambu lalu-lintas, dan juga  lampu lalu lintas. Juga dikatakan menjaga safety diri ketika akan memotong jalan. Menoleh ke belakang melihat amannya situasi kendaraan dari arah belakang. Selesai penyampaian materi sosialisasi tertib berlalu-lintas dilanjutkan demo safety berkendara yang dilakukan oleh seorang polisi dan seorang polwan. Selanjutnya dilakukan ujian praktek mengemudi  para pemula pencari SIM. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *