Hj Sri Mulyani Pantau Pembagian BLT DD Di 6 Desa

BERITA KLATEN – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memantau pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di enam desa wilayah Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2020).

Enam desa yang didatangi Hj Sri Mulyani ketika menyerahkan BLT DD pada warga masyarakat di Kecamatan Manisrenggo adalah Desa Sukorini, Desa Tanjungsari, Desa Kranggan, Desa Solodiran, Desa Taskombang, dan Desa Nangsri. Hj Sri Mulyani ketika mengunjungi di enam desa tersebut didampingi beberapa orang pejabat Pemkab Klaten. Tidak ketinggalan Muspika Manisrenggo juga ikut mendampingi.

Bupati Hj Sri Mulyani dalam sambutannya di hadapan warga masyarakat penerima BLT DD antara lain mengatakan agar uang BLT DD ini digunakan membeli sembako untuk kebutuhan makan sehari-hari   selama pandemi virus corona atau covid-19. Selama pandemi corona, Sri Mulyani minta agar warga masyarakat di Manisrenggo disiplin menaati arahan dari pemerintah.  Bila keluar agar memakai masker, jangan ada kontak phisik langsung berupa salaman, saling merangkul, saling mencium,  dan perlu menjaga jarak aman, atau social distancting. Disiplin dalam melakukan protokol kesehatan bila memasuki kantor apapun. Jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau mengucur. Membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Kemudian warga masyarakat agar tidak panik atau takut.

Camat Manisrenggo Raharjo Budi S, ketika di Balai Desa Nangsri pada wartawan mengungkapkan warga masyarakat yang mendapat BLT DD tercukupi asupan gizi makanannya. Harapannya semua warga masyarakat di Manisrenggo yang kurang mampu dapat BLT DD, atau bantuan sosial lainnya.

Terkait BLT DD, Kepala Desa Nangsri Sumarjo pada wartawan menuturkan warga masyarakat Desa Nangsri yang mendapat BLT DD yang benar-benar tidak mampu.  Seleksinya melibatkan relawan, ketua RT dan ketua RW. Setelah itu juga dilakukan verifikasi. Menurut Sumarjo warga masyarakat Desa Nangsri yang dapat BLT DD ada 165 KK.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *