Raker FKUB Klaten, Teguhkan Bangun Kerukunan Umat Beragama

BERITA KLATEN – Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah selenggarakan rapat kerja dalam rangka menyusun program kerja tahun 2021 di Hotel Lor In Solo, hari Kamis – Jumat (6-7 Agustus 2020) pekan lalu.

Ketua FKUB Klaten H. Syamsuddin Asyrofi menjelaskan bahwa Raker ini dimaksudkan untuk menyusun sejumlah program dan kegiatan FKUB selama satu tahun yang akan datang. Raker yang dihadiri dari Kantor Kesbangpol, Bagian Kesra Pemkab Klaten, dan Kantor Kemenag, serta semua anggota dan pengurus FKUB Kabupaten Klaten  telah berhasil menyusun sejumlah program dan kegiatan FKUB satu tahun yang akan datang.

Kepala Kantor Kesbangpol Pemkab Klaten Dodhy Hermanu dalam sambut-annya mengatakan bahwa pola hubung-an yang harmonis antar umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan berne-gara itu sangat penting untuk penguatan membangun NKRI. “Oleh karena itu FKUB dan tokoh agama berperan besar dalam pembangunan bangsa untuk menciptakan kerukunan dengan suasana aman dan damai sebagai lang-kah menuju kerukunan antar umat beragama”ungkap Dodhy Hermanu.

FKUB menurut Dodhy Hermanu dapat menggugah dan menyadarkan para tokoh agama, bahwa perbedaan tidak menjadi penghalang dan penghambat untuk berinteraksi sosial. “Perbedaan untuk kebersamaan dalam membangun kehidupan bermasyarakat, bebangsa, dan berbegara adalah hal yang sangat diharapkan.”ajak Dodhy Hermanu.

Raker yang mengambil tema “Meneguh-kan Kembali Upaya Membangun Keru-kunan Antar Umat Beragama di Klaten” dimaksudkan untuk menyusun strategi membangun sinergi di tengah keberaga-man  di masyarakat dalam bingkai NKRI.

Ketua FKUB Klaten Syamsuddin Asyrofi mengatakan, tujuan digelarnya rapat kerja ini dalam rangka membangun konsolidasi organisasi dan penguatan kerjasama yang sinergis antar pengurus FKUB serta menyusun program kerja dan kegiatan FKUB Klaten tahun 2021.

“Sudah barang tentu strategi memba-ngun sinergi dalam keragaman dan keberagamaan di masyarakat akan terus dilakukan oleh FKUB dalam setiap ke-sempatan untuk mewujudkan keru-kunan antar umat beragama dalam bingkai NKRI,” ujar Syamsuddin Asyrofi menegaskan. (ksd/moch isnaeni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *