Giat HUT Ke-65 Sat Lantas Polres Klaten Kenalkan Minuman Jamu Cegah Covid-19

BERITA KLATEN – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klaten mengadakan mengenalkan jamu cegah covid-19 di sekitar Candi Plaosan di Desa Bugisan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan mengenalkan jamu cegah virus korona atau covid-19 itu sambil melakukan  pendidikan pada masyarakat, dan sosialisasi, serta penyuluhan budaya minum jamu kepada pengunjung, pedagang, juga pengguna jalan.

Kegiatan yang mengusung tema “Minum Jamu Ne, Bablas Covid Te” ini diadakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-65 Lalu-lintas (Lantas) di tahun 2020 ini.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rahman mengatakan, dalam kegiatan ini petugas Sat Lantas menyampaikan hal, ialah: pertama adalah mensosialisasikan mengenai Covid-19 dan cara pencegahannya, kedua petugas membagikan jamu sebanyak 550 gelas kepada pengunjung, pedagang dan masyarakat pengguna jalan di sekitar candi Plaosan. Petugas menghimbau pentingnya minum jamu tradisional untuk meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19. Selanjutnya, ketiga petugas mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Petugas juga memberikan pesan dan imbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan, menghindari menyentuh wajah, dan meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh. Salah satu caranya dengan mengkonsumsi jamu tradisional,” tutur Kasat Lantas AKP Bobby. (ksd/humas res)//

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *