Momentum HUT Bhayangkara Pejabat Polres Klaten Ziarah Di TMP Ratna Bantala

 93 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Polres Klaten mengadakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala Klaten, Jawa Tengah dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara,  Selasa (29/6/2021). Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu.

Mengingat saat ini sedang diberlakukan protokol kesehatan terkait covid-19, upacara ziarah hanya diikuti sedikit peserta yaitu Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran. Seluruh peserta juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

Kegiatan upcara ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara. Menurut Kapolres, upacara ziarah diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan dan semangat perjuangan mengisi kemerdekaan sesuai cita-cita pendahulu bangsa.

“Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) mempunyai makna yang sangat dalam selain sebagai agenda rutin tiap tahun, namun juga sebagai sarana untuk mengajak setiap personel untuk merenungkan dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,”ujar Kapolres Klaten.

Usai ziarah rombongan Polres Klaten kemudian melanjutkan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-75 Bhayangkara dengan anjangsana kepada 3 purnawirawan Polri dan 7 anggota Polri aktif yang mengalami sakit menahun.

Kapolres Klaten menyebut bahwa dalam peringatan HUT Bhayangkara tahun ini selain ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala dan anjangsana, Polres Klaten juga mengadakan kegiatan terkait penanganan covid-19 yaitu vaksinasi massal.

“Kemarin kita melakukan vaksinasi massal, hari ini juga masih kita lanjutkan. Ada 800 orang perhari yang divaksin covid-19. Vaksinasi dilaksanakan di Polres Klaten, tepatnya di Gerai Vaksinasi Presisi,”ucap Kapolres Klaten menutup sambutannya.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia