30 Anggota Polres Klaten Dapat Penghargaan Prestasi

BERITA KLATEN – Polres Klaten melaksanakan upacara pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi, Rabu (13/1/2021) pagi.

Ada 30 orang anggota dari berbagai satuan fungsi Polres dan juga Polsek jajaran yang menerima penghargaan. Mereka menerima penghargaan berdasarkan surat Keputusan Kapolres Klaten nomor  KEP/89/IX/2020.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu yang bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan upacara dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polres Klaten yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu upacara dimaksudkan untuk memacu personel personel Polres Klaten lainnya agar meningkatkan kinerjanya.

“Jadikan momentum ini sebagai contoh yang baik untuk meningkatkan kerja saudara dan hindari tindakan yang menyalahi aturan,” tegas Kapolres

Kapolres kemudian berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi kedepan, tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah covid-19 yang tentu akan membawa dampak kamtibmas.

“Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill,”pinta Kapolres Klaten.

Kapolres juga menekankan agar sinergi Polres Klaten dengan masyarakat terus ditingkatkan. Hal ini menurutnya sangat vital karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan Polri dalam pelaksanaan tugasnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif aman dan nyaman. Salah satu item penghargaan yaitu ungkap kasus curat pecah kaca adalah salah satu contoh bagaimana dukungan masyarakat menjadi salah satu penentu keberhasilan tugas Polri ini.

Satu lagi yang disinggung Kapolres Klaten adalah masalah covid-19. Polri sebagai salah satu institusi yang dikedepankan dalam penanganan wabah ini, diminta agar senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saya tekankan kembali, dalam pelaksanaan tugas harus menerapkan protokol kesehatan. Polri sebagai contoh masyarakat dan harus berani mengingatkan masyarakat,”ajak Kapolres Klaten.

Upacara pemberian penghargaan dilaksanakan di halaman Mapolres yang diikuti oleh personel Polres, para Kapolsek dan perwakilan anggota Polsek jajaran. Adapun daftar personel yang menerima penghargaan sebagai berikut :

1. Berhasil meraih juara 1 lomba kesabharaan tingkat Polda : AKP Edi Sukamto  sebagai Kasat Sabhara.

2. Berhasil mengungkap kasus curat pecah kaca 9 TKP di wilayah Kabupaten Klaten adalah  Ipda Ngurah Pandu Prabawa, menjabat Kanit Regident Sat Lantas, pernah menjabat Kanit Pidum Sat Reskrim, dan  beserta 18 anggota Sat Reskrim.

3. Berhasil membawa desa binaannya menjadi juara 2 kampung Siaga tingkat Polda Jateng ialah Bripka Joko Santoso sebagai Bhabinkamtibmas di desa Nglinggi, Klaten Selatan.

4. Bhabinkamtibmas terbaik dalam hal pelaporan giat pada aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro ialah Bripka Lestariono, sebagai Bhabinkamtibmas di desa Duwet, Kecamatan Wonosari.

5. Dedikasi tinggi sebagai Bhabinkamtibmas ialah Aipda Dinas Setiyawan SH sebagai Bhabinkamtibmas di  desa Pundungan, Juwiring.

6. Loyal dan disipilin dalam pelaksanaan tugas, adalah
Iptu Suprapta sebagai  Kanitreskrim di Polsek Wonosari. Aiptu Herman Susilo, menempati  Ps Kanit 2 Sat Intelkam,
Aiptu Agus Riyanto  sebagai Ps Ka SPKT di Polsek Trucuk, dan
Aiptu Matzuri Ps Kanit Intelkam Polsek Trucuk, selanjutnya adalah
Bripka Subarno  anggota Sat Intelkam,
Bripka Muh Ali  juga Sat Intelkam, dan
Briptu Yoga Agus M  Sat Intelkam. (ksd/humas res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *