Residivis Pembobol JJ Gloves Berhasil Dibekuk Dalam Waktu 2X24 Jam

BERITA KLATEN – Pelaku pembobol PT JJ Gloves yang berada di Ngaran Mlese, Ceper, Klaten, Jawa Tengah, jangka waktu 2×24 jam berhasil ditangkap Resmob Polres Klaten di Tangerang, Rabu (12/2/2020).

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriyansah Rithas, dalam konferensi pers di Mapolres Klaten, Kamis (13/2/2020) siang mengungkapkan pelaku pembobol PT JJ Gloves ada 6 orang. Komplotan penjahat tersebut  membobol PT JJ Gloves pada Senin (10/2/2020) dini hari. Dari 6 orang pembobol tersebut, 5 orang sudah ditangkap di Tangerang, Banten dalam jangka waktu 24 jam. “Siang ini tadi target operasi (TO) baru sampai di Mapolres Klaten,”Andriyansah Rithas menjelaskan.

Lebih lanjut Kasat Reskrim AKP Andriyansah Rithas menuturkan 5 orang sebagai eksekutor tersebut warga Tangerang. Dalam waktu 3 jam berhasil membobol PT JJ Gloves. Selesai membobol langsung kembali ke Tangerang. Satu orang lagi bertindak yang memetakan tempat sasaran berinisial S warga Gunungkidul sekarang belum tertangkap. S  status  buron yang akan  dikejar sampai ketemu.

Menurut pengakuan salah seorang pelaku pembobol PT tersebut yang bertidak sebagai sopir sudah melakukan pembobolan selain di Klaten adalah di Sukoharjo. Cara melakukan pembobolan PT JJ Gloves adalah dengan manjat menggunakan tali tampar.  Barang bukti yang berhasil disita polisi adalah 1 unit KBM mobil untuk sarana kejahatan, uang Rp8 juta, lembaran uang dolar Singapura, gergaji, linggis, seutas tali, tang, palu, 2 laptop, 4 handphone, 2 kunci pas, drone merk DJI, 3 buah stik golf. Ditotal kurang lebih senilai Rp 50 juta. Menurut Kasat Reskrim Andriyansyah Rithas pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman di penjara selama 7 tahun. Manager PT JJ Gloves yang juga dihadirkan di Mapolres Klaten waktu dilakukan konferensi pers pada wartawan mengatakan terima kasih pada Polisi Resort Klaten yang telah berhasil menangkap pembobol PT JJ Gloves, yang ada di Ceper, Klaten.

Salah seorang anggota reskrim Polres Klaten yang ikut  pengejaran waktu akan ditangkap tersangka akan melarikan. Tetapi berkat kesigapan petugas akhirnya berhasil ditangkap juga. Pengejaran pelaku pembobol PT JJ Gloves sampai di Cibodas, Tangerang. Karena pelaku tempat tinggal di Tangerang. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *