19 Orang Pengawas Pemilu Desa Kecamatan Wedi Dilantik

BERITA KLATEN – Sejumlah 19 orang Pengawas Pemilu Desa di Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jateng dilantik oleh Ketua Panwas Kecamatan Wedi Widiyatmoko, di Aula Kecamatan Wedi, Jumat (13/3/2020).

Hadir dalam Pelantikan Pengawas Desa di Kecamatan Wedi, adalah Camat Wedi  Kukuh Riyadi, Waka Polsek Wedi IPTU Pol Yanto, perwakilan  Koramil Wedi Wayan, para Kades se Kecamatan Wedi, dan tamu undangan lainnya.

Dalam pelantikan pengambilan sumpah janji dan pembekalan pengawas Pemilu desa dihadiri Rohaniawan Islam dari KUA Wedi, dan Rohaniawan Katolik Pro Diakon Paroki Wedi Wiwit. Prosesi Pelantikan Pengambilan Sumpah Janji dan Pembekalan Pengawas Pemilu Desa  diawali  menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga selesai berjalan lancar.

Camat Kukuh Riyadi dalam sambut-annya antara lain mengungkapkan pengawas yang sudah dilantik agar mulai melakukan koordinasi dengan para Kades. Mulai membangun komunikasi dengan Kades, dan penyelenggara pemilu. Para pengawas pemilu desa berlaku adil dan netral. Netralitas pengawas mesti dipegang teguh. Bila menemui pelanggaran agar dikomunikasikan dengan penyelenggara pemilu. Jangan langsung mengultima-tun.  Perlu diciptakan Pemilu Bupati/Wakil Bupati  yang aman, dan berjalan lancar.

Wakapolsek Wedi IPTU Pol Yanto, dalam sambutannya menyampaikan senada dengan sambutan Camat Wedi Kukuh Riyadi. Yanto menekankan pengawas Pemilu Desa di Kecamatan Wedi agar jangan berpihak, jaga netralitas. Kalau berpihak malah akan dimusuhi warga masyarakat.

Ketua Panwas Kecamatan Wedi Widyatmoko, pada wartawan Berita Klaten menuturkan setelah pelantikkan pengawas pemilu desa dilanjutkan pembekalan. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *