Satuan Lalu-lintas Polres Lakukan PKS

BERITA KLATEN (BK)-Satuan lalu-lintas Polres Klaten dipimpin Kanit Dikyasa IPDA Nahrowi melaksanakan pendampingan siswa-siswi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK Muhammadiyah 3 Klaten, di Jalan Mayor Kusmanto pada pagi hari sekitar pukul 06.15 hingga 07.00, Rabu (12/4/2017).

Dengan adanya siswa / siswi  PKS ini  membantu pelayanan masyarakat untuk penyeberangan jalan. Karena itu dapat menciptakan Kamseltibcar lantas, dan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Terkait kegiatan satuan lalu lintas, Kanit Laka Polres Klaten IPDA  Sumasna pada waktu yang sama juga melakukan pengecekan personil pengamanan pagi hari mulai Mitra 03 mulai dari simpang 4 Penggung  sampai di perempatan Pengadilan Klaten. Kondisi dilaporkan terkendali.

Selain itu IPDA Sumasna melaksanakan pelayanan  lidik dan sidik laka, dan pelayanan asuransi jiwa JR. Pelayanan tersebut dilaksanakan di Pos Laka Sungkur. 

Selain itu, satuan lalu lintas unit penegakan peraturan (Gaktur) melaksanakan operasi tindak pelanggaran dipimpin Kanit Turjawali IPTU Sarwoko. Giat operasi tindak pelanggaran dilaksanakan di Ngawonggo. Dari operasi tindak pelanggaran tersebut berhasil menindak sebanyak 83 pelanggaran. Barang bukti yang ditahan berupa 6 surat ijin mengemudi (SIM), 70 STNK, dan 7 unit sepeda motor.

Kemudian pos mitra 11 Prambanan melakukan pengamanan (PAM) jalan Yogya – Klaten  yang sedang diperbaiki. Kondisi jalan yang diperbaiki di Desa Tangkisan Pos, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Menurut IPTU Sarwoko kegiatan operasi tindak pelamggaran dan pengamanan jalan yang diperbaiki berjalan lancar. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *