Bupati Klaten Rakor Dengan Para Camat Lewat Media Vicon

BERITA KLATEN – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani rapat koordinasi (Rakor) dengan para  camat se Kabupaten Klaten menggunakan media video conferensi (vicon), Senin (13/4/2020).

Rakor lewat vicon ini Bupati Hj Sri Mulyani menyampaikan arahan pada 26 camat.   Dalam rakor lewat vicon Bupati Hj Sri Mulyani membahas penanganan wabah virus corona. Selain itu Bupati Sri Mulyani ingin mendengarkan laporan dari para camat mengenai pencegahan virus corona di Kabupaten Klaten.

Dalam vicon Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Sekda Klaten Joko Sawaldi, Assisten 1 dr Ronny Roekmito yang juga sebagai Koordinator Lima Wilayah Eks Pembantu Bupati Gugus Tugas Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Virus Corona. Dalam kesempatan hadir juga Kepala BPBD Kabupaten Klaten Sip Anwar, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Klaten Joko Purwanto.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengarahkan agar masayarakat dibiasakan hidup bersih, mencuci tangan memakai sabun, dan mencuci tangan secara benar.  Masyarakat juga agar memakai masker setiap keluar. Bila bertemu dengan orang menjaga jarak (sosial distance). Warga perantau bila pulang/mudik  diperlakukan sesuai SOP.

Dokter Ronny Roekmito  menyam-paikan pada para camat agar desa tetap menerima bila ada orang yang meninggal karena terpapar virus corona. Karena cara pemakaman sudah sesuai SOP.  Perlu dipahami oleh warga orang yang meninggal karena virus corona setelah dimakamkan tidak akan menular. Karena itu agar warga masyarakat mau menerima.

Camat Gantiwarno Hj Lilis Yuliati dalam Vicon menyampaikan laporan mengenai orang dalam pantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Menurut ODP awalnya ada 38  terus berkurang terakhir ada 4 orang. Untuk PDP ada 2 orang setelah dilakukan pemeriksaan laborat ternyata negatif. Untuk pemudik yang didata ada 245 orang.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *