Basnas Di Kecamatan Jogonalan Sudah Dibagikan

BERITA KLATEN – Basnas  santunan fakir miskin dari  Basnas Kabupaten Klaten untuk wilayah Kecamatan Jogonalan sudah dibagikan di area Kantor Kecamatan Jogonalan, Rabu (13/5/2020) siang.

Menurut Margono yang mengurusi Basnas atau zakat di Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tahun ini Basnas dibagikan pada 18 desa yang ada di Kecamatan Jogonalan. Tiap desa 4 orang yang menerima Basnas. Sejumlah 4 orang yang menerima Basnas ditentukan oleh taksmir Masjid. Penerima Basnas adalah warga yang masuk kriteria fakir miskin. Basnas yang dibagikan hari Rabu (13 Mei) ini berupa uang sebesar Rp200.000,-. Pada Berita Klaten.com Margono mengatakan beberapa hari lalu juga dibagikan beras sejumlah 34 paket.  Beras sejumlah 34 paket ini dibagikan pada desa. Sehingga ada desa yang menerima 2 paket.

Margono menambahkan, warga yang menerima Basnas kriterianya adalah fakir miskin, dan aktifis masjid. Basnas ini merupakan infak yang dihimpun dari aparat sipil negara (ASN) yang beragama Islam, selajutnya dikumpulkan di tingkat Kabupaten Klaten.

Camat Jogonalan Sutopo mengatakan adanya pembagian Basnas pada warga miskin sangat mengapreasiasi. Ini merupakan kepedulian untuk berbagi pada warga miskin. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *