Memasuki Putaran Ke-2, Uji Coba KBM Tatap Muka Di SMP Negeri 1 Karangdowo Lancar

BERITA KLATEN – Uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM)  putaran ke-2 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Karangdowo, Kabupaten Klaten berjalan lancar.

Pantauan Berita Klaten.com uji coba KBM tatap muka putaran ke-2, Selasa (13/10/2020) di SMP Negeri 1 Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berjalan lancar. Informasi yang digali dari Sunarto selaku Kepala SMP Negeri 1 Karangdowo para siswa waktu datang diperiksa suhu badannya. Siswa sudah memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun pada air mengucur. Dari sisi prosedur protokol kesehatan sudah dilakukan oleh petugas SMP Negeri 1 Karangdowo. Petugas  yang melakukan pengukuran suhu badan siswa memakai alat pelindung diri (APD).

Sunarto lebih lanjut mengatakan, tempat duduk  diatur jaraknya.  Sehingga  para siswa tidak berdekatan. Menurut Sunarto, penataan ruang duduk untuk menjaga kesehatan semuanya sudah dilakukan.

“Pelaksanaan pengontrolan suhu badan siswa tidak jauh berbeda dengan hari pertama pelaksanaa uji coba KBM tatap muka pada putaran hari pertama,” tutur Sunarto.

Menurut Sunarto, masuknya uji coba KBM tatap muka siswa kelas berjenjang.  Kelas 7 masuk pukul 07.15, kelas 8 masuk pkl 07.30, dan siswa kelas 9 masuk pukul 07.45. Pada putaran pertama siswa SMP Negeri 1 Karangdowo  banyak yang masuk. Bagi siswa yang  tidak masuk uji coba KBM tatap muka dapat mengikuti KBM dalam jaringan (daring). Sunarto berharap selama uji coba KBM tatap muka berjalan lancar. (ksd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *