Pelajar Muhammadiyah Klaten Juara Umum Olympic AD VI Nasional

BERITA KLATEN – Pelajar sekolah Muhammadiyah Kabupayen Klaten berhasil meraih juara umum dalam kompetisi Olympic Ahmad Dalan (Olympic AD) VI Nasional di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), pada tanggal 26 s/d 28 Oktober bulan lalu.

Para siswa – siswi Muhammadiyah Klaten yang dapat meraih juara mendapat penghargaan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Majelis Dikdasmen) Kabupaten Klaten di Gedung Dakwah Muhammadiyah Klaten, Rabu (13/11/2019). Para pelajar yang dapat meraih medali emas, perak, dan perunggu membawa nama harum Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Klaten.

Dalam kejuaraan Olympic AD VI Nasional pelajar Muhammadiyah Klaten dapat meraih sejumlah 30 medali. Rinciannya medali emas sejumlah 14, medali perak sejumlah 13, dan 3 medali perunggu. Penghargaan yang diberikan berupa uang pembinaan  sebesar Rp700.000 bagi peraih medali emas, Rp 500 ribu untuk peraih medali perak, dan sebesar Rp300.ribu untuk peraih medali perunggu.  Penyerahan apresiasi penghargaan berupa  uang pada para peraih medali dilakukan oleh Ketua PDM Klaten H Abdul Rodhli didampingi oleh Ketua Majelis Dikdasmen H Abdul Salim. Dalam ksempatan itu H Abdul Salim mengungkapkan rasa bangga dan gembira atas prestasi yang dicapai.

Ketua PDM Klaten H Abdul Rodhli, dalam sambutannya berharap  banyak kompetitor di Klaten. Sehingga siswa-siswi Muhammadiyah mesti berusaha keras untuk meraih prestasi. (ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *