Jelang HUT Kemerdekaan RI Polres Klaten & Kodim 0723 Klaten Baksos Di Girpasang

BERITA KLATEN – Polres Klaten bersama jajaran Kodim 0723 Klaten melaksanakan giat bakti sosial bersama jelang   HUT RI ke-75 di Dukuh  Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jateng, Jumat (14/8/20).

Di pemukiman paling tinggi dan terpencil di Kabupaten Klaten tersebut rombongan Polres dan jajaran Kodim Klaten menyerahkan bantuan 12 paket sembako kepada warga setempat.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa baksos sore ini lain dari sebelumnya. Karena selain membantu masyarakat, giat ini sekaligus untuk olahraga. Sebelumnya, para aparat ini harus berjalan kaki menapaki kurang lebih ada 1500 trap  anak tangga yang berliku dan curam untuk dapat mencapai   lokasi baksos di Dukuh Girpasang yang berada di lereng Gunung Merapi.

“Ayo jalan terus, ini pahala dapat, olahraga juga dapat,”ajak Kapolres memberikan semangat pada anggotanya.

Sesampainya di lokasi Dukuh Girpasang, Kapolres Klaten dan rombongan langsung membagikan paket bantuan pada warga di Dukuh Girpasang, dan mendatangani di rumah warga. Masya-rakat yang disambangi dan diberi bantuan  seketika nampak senang. Hal itu karena menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI dapat perhatian berupa bantuan sembako dari aparat  Polri dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Setelah selesai baksos, kurang lebih selama 1 jam,  tepat pukul 17.45 rombongan Kapolres Klaten dan jajaran Kodim Klaten meninggalkan Dukuh Girpasang. Pelaksanaan baksos relatif  berlangsung cepat karena jumlah keluarga di Dukuh Girpasang hanya ada 12 kepala keluarga.(ksd/humas res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *