Polres Klaten Ajak Warga Jaga Hutan Jangan Sampai Kebakaran

BERITA KLATEN – Kabag Operasi Polres Klaten Kompol Suyarta melakukan sambang dialogis di obyek wisata Bukit Cinta Watu Prau di Desa Gunung gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  Jumat (14/8/2020).

Sambang dialogis ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Klaten. Hadir dalam sambang dialogis tersebut antara lain Kapolsek Bayat Iptu Suharto bersama anggota, juga anggota Koramil Bayat, masyarakat peduli lingkungan hidup, polisi hutan (Polhut), serta relawan MPA dan Semut Geni.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Operasi  (Ops) Polres Klaten memberikan pengarahan dan imbauan antara lain: 1 Agar TNI, Polri, Polhut, relawan, dan masyarakat peduli pada lingkungan hidup agar saling berkoordinasi dan bersinergi dalam menangani kebakaran hutan. 2. Selalu siaga saat musim kemarau seperti sekarang ini. 3 Meningkatkan patroli dan memberikan imbauan kepada warga sekitar hutan agar turut serta menjaga hutan dari bahaya kebakaran.

Ajakan atau himbauan  dari Kabag Ops Polres Klaten tersebut direspon penuh suka cita oleh peserta yang ikut hadir dalam dialog tersebut.(ksd/humas res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *