66 Mahasiswa STIA Madani Klaten Diwisuda

BERITA KLATEN –  Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi  (STIA) Madani  Klaten melaksanakan wisuda pada wisudawan dan wisudawati sejumlah 66 orang mahasiswa di Hotel  Grand Tjokro  Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (14/11/2020).

Dalam sidang senat  yang dipimpin oleh Ketua STIA Madani   Klaten  Muhammad Dimyati Safari.  Dari 66 wisudawan/wisudawati  sejumlah 41 mahasiswa  diwisuda  sebagai sarjana administrasi publik, dan 25 mahasiswa diwisuda  sebagai sarjana administrasi tata niaga. Dari sejumlah 66 wisudawan dan wisudawati yang  berhasil meraih predikat cumlaude  ada 2 sarjana STIA Madani Klaten. Dua orang  wisudawan  yang meraih predikat cumlaude  adalah  Endang Lestari  IP 3.60 dan Idah Suskiah menaih IP 3.65.

Wisudawan dan wisudawati STIA tahun ini adalah angkatan ke-11.  Jumlah alumni STIA Madani Klaten sampai tahun 2020 ini menurut Ketua Yayasan Insan Bakti Sunarto, jumlahnya ada 523 sarjana. Alumni STIA Madani sudah banyak yang bekerja di mana saja. Ada yang aparat sipil negara (ASN), wiraswasta, dan ada yang melanjutkan S2 di Unisri Surakarta.

Sunarto, Ketua Yayasan Insan Bakti yang menaungi STIA Madani Klaten dalam sambutannya antara lain mengatakan, lulusan sarjana dari STIA Madani agar tidak bercita-cita jadi pegawai negeri atau ASN. Tetapi harus berkreasi untuk usaha bisnis. Berpikir untuk menciptakan lapangan kerja.

 

Menjawab pertanyaan wartawan ke depan STIA Madani punya program apa? Sunarto mengatakan ke depan STIA Madani akan merubah status. Dari sekolah tinggi akan dirubah menjadi Institut Teknologi Administrasi dan Bisnis. Akan ditambah program pendidikan bisnis digital. Mahasiswa di STIA Madani Klaten adalah program reguler.

Ketua Senat STIA Madani Klaten Muhammad Dimyati Safari dalam sambutannya antara lain mengungkapkan wisudawan dan wisudawati STIA Madani angkatan ke-11 ini agar dapat langsung terjun di masyarakat. Mengaplikasikan ilmu yang didapat di STIA Madani untuk bekerja dalam masyarakat.

Nampak hadir tamu undangan antara lain Pjs Bupati Klaten  Sujarwanto Dwiatmoko, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Wardani,  AKP Suyadi mewakili Kapolres Klaten, perwakilan dari kantor Kemenag Kabupaten Klaten, dan tamu undangan lainnya. Pelaksanaan wisuda sejumlah 66 wisudawan-wisudawati  sarjana STIA Madani Klaten berjalan lancar. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *