1.374 GTT & PTT K-2 Menerima Dana Kesra Rp 3,6 juta

BERITA KLATEN – Dipastikan 1374 orang guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) K-2 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada APBD perubahan tahun 2019 ini menerima dana kesejahteraan (Kesra) sebesar Rp3.600.000,-.

Hal itu diungkapkan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani ketika menyampaikan sambutan di hadapan para GTT dan PTT kategori 2 (K-2) di Pendopo Kabupaten Klaten, Jumat (13/12/2019) siang. Dalam paparannya menyampaikan sambutannya, Bupati Hj Sri Mulyani menuturkan perhatiannya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para GTT dan PTT K-2. Karena itu Bupati Hj Sri Mulyani dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2019 hampir sebesar Rp5 miliar. Tepatnya sejumlah Rp4.946.400.000,-. Kemudian dalam APBD perubahan  besarnya juga sama. “Ini merupakan bentuk perhatian saya  pada para GTT dan PTT K-2 yang telah ikhlas berjuang dalam pendidikan di Kabupaten Klaten, di Indonesia Raya ini. Memang saya belum dapat memenuhi sesuai UMK. Karena kemampuan Klaten belum ada dana untuk sesuai UMK,”ungkap Hj Sri Mulyani.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan itu Bupati Hj Sri Mulyani mengajak para GTT dan PTT K-2 untuk bekerja ikhlas dan mau berjuang untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Klaten. Karena itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berupaya untuk meningkatkan  kesejahteraan bagi GTT dan PTT K-2 pada tahun 2020 yang akan datang. Selain itu Hj Sri Mulyani juga mengatakan tidak akan memotong dana kesejahteraan yang diberikan pada GTT dan PTT K-2. Bila ada orang yang mengatas namakan Bupati Sri Mulyani atau pejabat Pemkab Klaten lainnya itu adalah hoak.

Hj Sri Mulyani dalam sambutannya juga menyoal adanya kiriman WA dari seseorang yang lapor mengenai tarikan uang Rp100.000,- untuk beli kaos dan untuk komsumsi dalam pertemuan. Menyitir perkataan Sri Mulyani, seseorang yang kirim WA pada Bupati Sri Mulyani menyatakan tidak setuju. Mengenai uang Rp 100 ribu yang digunakan untuk beli kaos dan untuk komsumsi yang sudah menjadi kesepakatan, Sri Mulyani  mohon tidak usah dilaporkan pada bupati. Sri Mulyani menegaskan agar dirembug atau diselesaikan di internal para GTT dan PTT K-2.

Sriyono selaku perwakilan dari GTT dan PTT K-2 dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang berupaya untuk mengupayakan kesejahteraan para GTT dan PTT K-2. Dalam kesempatan itu Sriyono mewakili para GTT dan PTT K-2 menyatakan mendukung Sri Mulyani melanjutkan pada pesta demokrasi Pilkada th 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Wardani Sugiyanto dalam sambutannya antara lain mengungkapkan jumlah GTT dan PTT Kategori 2 ada 1.374 orang. Dasar ABPD Perubahan untuk meningkatkan dana kesejahteraan bagi GTT dan PTT K-2 di Kabupaten Klaten adalah Surat Keputusan (SK) Bupati Klaten nomor 900/990 tanggal 9 Nopember 2019.

Salah seorang GTT K-2  Catur, yang mengajar di SD Negeri 1 Tloyo, Wonosari lamanya sudah 17 tahun, dengan adanya dana kesejahteraan sebesar Rp3,6 juta yang akan diterima merasa senang meskipun belum UMK. Harapannya ke depan ada peningkatan kesejahteraan bagi GTT K-2.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *