Search

146 Siswa SMA N 1 Klaten Lolos Seleksi SNM PTN

Sebanyak 146 siswa SMA Negeri 1 Klaten sudah diterima di perguruan tinggi lewat jalur seleksi SNM PTN tahun 2015. Para siswa diterima di beberapa perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Klaten Kawit Sudiyono, ketika ditemui di kantornya, Rabu (13/5) siang. Rinciannya 20 siswa diterima program Diploma 3, dan 126 siswa di terima program S1. Mereka diterima di beberapa perguruan tinggi negeri. Dari jumlah siswa yang sudah diterima ada beberapa siswa yang gratis selama kuliah. Beberapa siswa yang gratis selama kuliah ini ditertima di UGM, ITS, UNS, Erlanngga, dan UNDIP. Para siswa SMA Negeri 1 yang diterima lewat SNM PTN antara lain diterima di IPB, ITB, ITS, UGM, UNBRA, dan lainnya. Dengan diterima siswa dari SMA Negeri 1 Klaten cukup membanggakan bagi SMA Negeri Klaten.

Kawit Sudiyono mengatakan, jumlah siswa kelas 3 yang mengikuti Computer Base Test ada 330 siswa. Dari jumlah itu prosentase siswa diterima lewast jalur SNM PTN ada 42,6%. Kemudian yang diterima sebagai peserta Bidik Misi ada 23 siswa. Kemudian siswa yang diterima ini masuk di jurusan teknik kimia, elektro, kedokteran hewan, hukum, dan lain sebagainya.

Bagi siswa yang gratis selama kuliah di perguruan tinggi mesti harus tetap mempertahankan nilainya agar beaya siswa terus dapat berlangsung. Untuk masuk lewat jalur seleksi SNM PTN lewat seleksi raport dalam semester tertentu, dan prestasi akademis.

Menyinggung pendaftaran siswa baru, Kawit Sudiyono menjelaskan bahwa ptrosedur pendaftaran lewat on line. Kalau ada orang tua yang ingin titip masuk di SMA Negeri 1 Klaten melalui sistem on line. Untuk pendaftaran masih menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar