Wartawan Di Klaten Gotong Royong Hijaukan Bukit Sidoguro

BERITA KLATEN – Berkaitan dengan momentum Hari PERS Nasional (HPN) dan HUT RSPD para wartawan dan staf Humas Pemkab Klaten gotong royong hijaukan Bukit Sidoguro, Klaten, Jawa Tengah dengan menanam aneka pohon bunga, Jumat (14/2/2020) pagi.

Dikomandani Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Klaten  Wahyudi, para wartawan media cetak, media elektronik, maupun media online yang bertugas  di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bersama staf Humas Klaten mengikuti gotong royong menanam berbagai pohon tanaman bunga di Taman Bukit Sidoguro, yang berada di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat. Kecuali untuk memperindah Taman Bukit Sidoguro, tujuan gotong royong menanam beberapa pohon bunga juga untuk penghijauan Bukit Sidoguro.

Di sela-sela menanam pohon bunga, Wahyudi ketika diwawancarai para wartawan antara menuturkan  jumlah tanaman bunga ada seratusan yang ditanam di Bukit Sidoguro. Tanaman bunga yang ditanam ada raflesia, bogenwil, dan pucuk merah. Menurut-nya kecuali untuk memperindah Bukit Sidoguro juga untuk memperindang di Bukit Sidoguro yang sekarang mulai diminati pengunjung dari Klaten maupun dar luar Klaten. Sekarang banyak pengunjungnya. Dari Bukit Sidoguro dapat melihat hamparan Rowo Jombor, dan melihat Wilayah Kabupaten Klaten yang indah.

Menjawab pertanyaan wartawan penambahan apa saja fasilitas di Bukit Sidoguro, Wahyudi mengatakan itu kewenangan Dinas Pariwisata yang akan mengembangkan fasilitas di Taman Bukit Sidoguro.

Kabid Pariwisata  Ety Rini pada wartawan mengungkapkan  anggaran dana alokasi khusus dari pusat sebesar Rp2 milliar tahun 2020 untuk pembuatan parkir VIP,  dan perbaikan lokasi panggung Bukit Sidoguro.  Menurutnya tempat pariwisata tidak monoton mesti perlu inovasi agar tempat wisata selalu diminati pengunjung. Di dekat tempat parkir VIP akan dibuat trap-trap yang dapat untuk melihat vew Rowo Jombor. Pada tahun 2021 bila dikucurkan lagi dana alokasi khusus akan digunakan untuk membangun bukit sebelah Sidoguro.

Dalam kesempatan gotong royong  penghijauan dengan menanam bunga di Bukit Sidoguro  Ketua Pengadilan Klaten Albertus Usada ikut menanam pohon bunga bogenwil. Juga hadir PLT Kepala Dinas Parpora Kabupaten Klaten Sri Nugroho, dan Wahyudi bersama beberapa stafnya. Gotong royong penghijauan dengan menaman tanaman bunga di Bukit Sidoguro dimulai sekitar pukul 09.00 berakhir sekira pukul 10.15.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *