Bendung Pleret Tangkisan Pos Ambrol, Tidak Bisa Suplai Air Petani

BERITA  KLATEN – Bendung Pleret di Dukuh Sabrangkali, Desa Tangkisan Pos, Kecamatan Jogonalan, Klaten sudah kurang lebih 4 tahun ambrol. Akibatnya suplai irigasi untuk petani di Desa Tangkisan Pos rendet.

Pengamatan Berita Klaten.com di lokasi Bendung Pleret, Kamis (15/10/2020) kondisi  Bendung Pleret yang berada di Dukuh Sabrangkali sudah rusak parah. Menurut Perangkat Desa Tangkisan Pos Suwarso, rusaknya  Bendung Pleret karena banjir yang menggogos pondasi Bendung Pleret. Akibat ambrolnya pondasi Bendung Pleret sehingga air irigasi tidak dapat masuk ke selokan untuk mengoncori sawah-sawah milik petani di Desa Tangkisan Pos, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Karena itu Kades Tangkisan Pos Parjono berusaha  untuk memperbaiki Bendung Pleret yang rusak akibat air yang mengambrolkan pondasi Bendung Pleret.  Parjono yang menduduki kembali sebagai Kepala Desa berusaha keras untuk mensejahterakan para petani di Desa Tangkisan Pos.

Parjono mengungkapkan, selokan air  irigasi  yang dinaikkan dari Bendung Pleret yang rusak  akibatnya sudah tidak dapat menaikkan air ke selokan untuk mencukupi irigasi  petani di Desa Tangkisan Pos. Karena itu Parjono berharap pada Bidang Sumber Daya Air  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Klaten agar memperbaiki Bendung Pleret yang rusak. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *