Search

KKG Pendidikan Agama Islam Bahas Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Kaliurang

BERITA KLATEN -Setiap pertemuan Kelompok Kerja Guru (KKG)  untuk membahas mengenai Pendidikan Agama Islam (PAI) juga  merupakan upaya meningkatkan mutu pendidikan dan untuk  wadah  silaturahmi sesama guru serta pengawas PAI.

Demikian dikatakan Sihono selaku Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Klaten,  saat pembukaan Pertemuan KKG PAI SD Kabupaten Klaten di Kaliurang, Sleman, DIY,  Sabtu (28/5/2022).

Pertemuan KKG  diikuti sejumlah  30 orang  guru PAI SD. Agenda utama  pertemuan tersebut untuk penyusunan program kerja KKG dan materi yang penting lainnya. Karena itu, Sihono dengan tegas mengatakan pentingnya mengikuti pertemuan KKG upaya untuk meningkatkan profesi guru.

“Karena itu, saya sangat berharap seluruh guru PAI SD hendaknya selalu hadir dalam pertemuan KKG PAI di setiap bulannya,”ungkap Sihono tegas.

Menurut Sihono, guru PAI yang tidak sempat hadir harus ada penyampaian ke pengawas atau pengurus KKG di masing-masing kecamatan.

Guru PAI diminta  kebersamaan dan kekompakannya, dan saling menghormati antara satu dengan yang lainnya.

Lebih lanjut Sihono mengatakan agar para guru PAI melaksanakan tugas  penuh rasa tanggungjawab, serta menjadi suri teladan bagi siswa dan lingkungan sekitarnya.

Sihono berpesan agar guru senantiasa menyiapkan Perangkat Pembelajaran sebelum mengajar dan mesti ditandatangani oleh kepala sekolah.

Sesuai hasil pertemuan, program KKG yang tersusun untuk semester genap antara lain akan diadakannya workshop dan pelatihan IT bagi seluruh guru PAI di Kabupaten Klaten.

Untuk lebih baik lagi juga disepakati mesti disusun kisi-kisi dan soal semester genap pada akhir semester karena mengingat tahun sebelumnya ditiadakan karena masa pandemi yang belum terkendali. (ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar