Klaten Apel Siaga Bencana Diikuti Berbagai Unsur

BERITA KLATEN – Apel siaga bencana Kabupaten Klaten yang dipimpin oleh Bupati Hj Sri Mulyani di halaman Pemkab Klaten, Jawa Tengah, diikuti oleh berbagai unsur, Kamis (16/1/2020).

Peserta apel kesiap siagaan antara lain TNI, Polri, organisasi perangkat daerah, ratusan relawan kebencanaan, pelajar, dan lainnya. Para peserta apel kesiap siagaan bencana sudah siap mengikuti pada waktu yang sudah dijadwalkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten Sip Anwar didampingi Nur Tjahjono mengatakan apel kesiapsiagaan ini melibatkan semua komponen untuk menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi di Kabupaten Klaten. Macam bencana itu antara lain banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan sebagainya.

Koordinasi dengan semua stakeholder tujuannya untuk meningkatkan menghadapi dalam penanggulangan ancaman bencana alam pada tahun 2020. Lebih lanjut Sip Anwar mengatakan, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memberi bantuan tangki air roda tiga pada lima kecamatan. Lima  Kecamatan yang dapat bantuan tangki air roda tiga adalah  Kecamatan Ceper, Kecamatan Prambanan, Kecamatan Klaten Selatan, Kecamatan Klaten Tengah, dan Kecamatan Klaten Utara. Bupati Sri Mulyani juga memberikan bantuan sepeda motor viar 17 unit untuk 17 pengangkut sampah, dan bantuan berupa 50 sekop, 50 mantol, dan 50 rompi.

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam memimpin apel kesiapsiagaan didampingi Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetya, dan Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Minarso. Dalam amanatnya antara lain mengatakan dalam menangani bencana perlu melibatkan semua komponen di Klaten. Sri Mulyani mengajak warga Klaten agar menjadikan atau mewujudkan  Klaten keren. Klaten yang bersih, hijau, dan bebas dari banjir. Kapolres Wiyono Eko Prasetyo mengatakan Klaten sudah ada posko. Sinergitas penanganan bencana perlu diperhatikan.  Kapolres dan Dandim berharap di Klaten tidak ada bencana.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *