Lepas Kenal Kepala SMP Negeri 2 Prambanan Terasa Trenyuh

BERITA KLATEN – Suasana lepas kenal Kepala SMP Negeri 2 Prambanan, Klaten, Jateng  di aula sekolah setempat terasa trenyuh, Kamis (16/1/2020) siang.

Suasana trenyuh ketika Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Prambanan Sri Purwaningsih mengawali sambutannya terbata-bata. Dalam sambutannya yang terbata-bata ditujukan pada para guru SMP Negeri 2 Manisrenggo sebagai rekan kerjanya, Sri Purwaningsih antara lain mengatakan sangat terima kasih pada para guru selama menjadi rekan kerja sebagai pendidik di SMP Negeri 2 Manisrenggo. Selama bekerja di SMP Negeri 2 Manisrenggo sudah mengeluarga, sehingga bila ada  sikap yang menyakitkan pada para guru Sri Purwaningsih mohon maaf. Karena itu Sri Purwaningsih mengajak para rekan guru SMP Negeri 2 Manisrenggo untuk membuka lembaran baru. Selama bekerja  di SMP Negeri 2 Manisrenggo bagi Sri Purwaningsih  menjadi pengalaman yang sangat berguna dalam kerja sama dengan para guru. Karena itu Sri Purwaningsih mengucapkan terima kasih pada Kepala SMP Negeri 2 Manisrenggo Sundari dan pada para guru. Kesediaan hadir dalam lepas kenal Kepala SMP Negeri 2 Prambanan di aula SMP Negeri 2 Prambanan sangat dihargai.

Selanjutnya, Sri Purwaningsih mengungkapkan terima kasih pada para guru, pegawai kantor, dan para karyawan di SMP Negeri 2 Prambanan. Sri Purwaningsih sangat mengapresiasi pada kekompakan kerja para guru SMP Negeri 2 Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Sri Purwaningsih juga menyebut Andreas Kristanto yang sangat luar biasa, gigih ketika menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 2 Prambanan. Sri Purwaningsih berjanji akan terus memperjuangkan cita-cita Andreas Kristanto untuk meningkatkan kualitas SMP Negeri 2 Prambanan.  “Pak Andreas Kristanto luar biasa memajukan SMP Negeri 2 Prambanan. Suasana lingkungan SMP Negeri 2 Prambanan sekarang lebih tertata baik. Lingkungan halaman depan nampak bersih, dan indah,”tutur Sri Purwaningsih. Ia juga memperhatikan sikap beberapa siswa berperilaku sopan dan santun. Menurut Sri Purwaningsih siswa yang bersikap sopan dan santun merupakan indikasi pendidikan kharakter sudah berhasil.

Dalam sambutannya Sri Purwaningsih juga mengajak para guru untuk bekerja dalam mendidik para siswa. Ia dengan rendah hati mengatakan belum banyak pengalaman, karena itu Sri Purwaningsih mohon masukan dari para guru untuk lebih meningkatkan lagi. Para guru menjalankan tugas nasional dalam bidang pendidikan bagi anak bangsa. Menurutnya untuk mencetak generasi muda lebih handal untuk masa depan Negara Indonesia.

Terkait lepas kenal Kepala SMP Negeri 2 Prambanan, dalam kesempatan itu Andreas Kristanto yang dimutasi di SMP Negeri 2 Ceper juga perpisahan dengan para guru SMP Negeri 2 Prambanan.  Dalam kesempatan lain, Andreas pada Berita Klaten mengatakan harus mutasi sebagai Kepala SMP Negeri 2 Ceper. SMP Negeri 2 Prambanan (Esdupram) yang sudah diperjuangkan ia berharap diteruskan oleh Sri Purwaningsih.

Kehadiran Sri Purwaningsih diantar Sundari selaku Kepala SMP Negeri 2 Manisrenggo, dan para guru. Dalam kesempatan itu Sundari menyerahkan Sri Purwaningsih pada para guru SMP Negeri 2 Prambanan. Penyerahan itu diterima salah seorang guru SMP Negeri 2 Prambanan bernama Suyono.(ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *