Untuk Mutus Rantai Virus Corona Polsek Bayat Lakukan Operasi Wajib Pakai Masker

BERITA KLATEN – Upaya untuk memu-tus rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 Polsek Bayat melakukan operasi wajib pakai masker pada masyarakat di depan Kantor Kecamatan Bayat, Kamis (16/4/2020).

Demikian disampaikan Kapolsek Bayat IPTU Pol Suharto pada Berita Klaten.com melalui pesan washafnya Kamis sore. Lebih lanjut Kapolsek Bayat IPTU Pol Suharto menuturkan, operasi wajib pakai masker bagi warga masyarakat yang lewat atau melintas di depan Kantor Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dipimpin oleh Waka Polsek Bayat IPTU Pol Kukuh.

“Operasi wajib pakai masker bagi warga masyarakat di wilayah Kecamatan Bayat tujuannya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.  Operasi wajib pakai masker di depan Kantor Kecamatan dimulai pukul 08.00. Dalam operasi wajib pakai masker warga masyarakat yang tidak pakai masker ditegur. Dalam operasi wajib pakai masker ini juga membagi masker sejumlah 150 lembar masker,”tutur IPTU Pol Kukuh menjelaskan.

Lebih lanjut IPTU Pol Kukuh mengatakan, giat operasi wajib pakai masker ini melibatkan stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Operasi tersebut juga untuk menjankan himbauan pemerintah, dalam hal ini maklumat dari Kapolri Komjen Idham Azis. Masyarakat agar mentaati demi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam giat operasi wajib pakai masker ini tidak ada penindakan bagi warga. Ini sifatnya preventif. Warga masyarakat dihimbau agar makai masker ketika keluar atau pergi dari rumah. Agar masyarakat tidak terpapar wabah Covid-19,”ujar IPTU Pol Kukuh. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *