Aparat Gabungan Klaten Operasi Masker

BERITA KLATEN – Aparat gabungan Polres Klaten dan instansi terkait melaksanakan patroli bersama dilanjutkan operasi penertiban masker di sejumlah lokasi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (15/8/2020)

Patroli bersama dan operasi penertiban ini diadakan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus tali rantai penyebaran virus korona atau covid-19  di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menuju adaptasi kebiasaan baru.

Di Alun-alun Klaten menjadi lokasi pertama operasi penertiban, dilanjutkan di area depan Pemda Klaten, kemudian ke arah Kecamatan Jogonalan, terus Gantiwarno, dan dilanjutkan di Kecamatan Wedi.  Sasaran operasi masker adalah pengguna jalan raya, pengunjung cafe dan warung, serta orang-orang yang nongkrong di Alun-alun Klaten, dan di taman depan Pemda Klaten.

Dalam patroli dan operasi penertiban masker tersebut berhasil menindak pelanggar pemakaian masker sebanyak 24 orang, terdiri dari 4 pelajar dan 20 masyarakat umum.  Warga yang didapatkan tidak memakai masker dikenai  sanksi disita kartu tanda penduduknya (KTP)-nya. Selanjutnya bagi pelanggar yang sudah memakai masker, selanjutnya KTP-nya  dikembali-kan oleh petugas.

Patroli dan operasi penertiban masker dipimpin oleh Kabag Operasi Kompol Suyarta, dan diikuti oleh 26 anggota Polri, 15 anggota TNI, 6 anggota Satpol PP, 6 pers Dishub, 4 Pers PMI, 7 orang anggota ORARI, dan 10 orang relawan.(ksd/humas res).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *