77 Orang Kades Terpilih Dilantik Bupati Sri Mulyani

BERITA KLATEN – Sejumlah  77 orang kepala desa (Kades) terpilih dalam Pilkades gelombang 3 dilantik oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di Pendopo Pemkab Klaten, Sabtu (16/11/2019) pagi.

Pelantikan 77 orang Kades hasil dari pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang 3 pada tanggal 9 Oktober 2019 lalu sidah sesuai dengan tahapan Pilkades. Pelantikan 77 Kades tersebut disaksikan oleh Ketua DPRD Klaten Hamenang Ismoyo, dan para Pejabat Forkompinda, dan para Pejabat Pemkab Klaten lainnya. Selain para pejabat juga disaksikan ribuan kerabat para Kades terlantik. Dalam prosesi pelantikan para Kades Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga secara simbolis melakukan sumpah dan janji, dan menyematkan lencana pada kades. Selanjutnya menyerahkan sonsong atau payung pada para Kades.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain menuturkan para Kades yang sudah menerima payung merupakan simbol untuk mayungi / mengayi pada semua warga di desa. Kades harus tidak membeda-bedakan warganya. Tidak ada warga yang dulu mendukung dan tidak mendukung. Kades sebagai pimpinan warga desa haris melayani.  Sekarang diperlakukan sama. Silaturahmi mesti sering dilakukan pada semua warga desa.

Ketua DPRD Hamenang Ismoyo dalam arahannya antara lain mengungkapkan Kades harus transparan dalam memimpin warga desa. Dana desa harus dilola secara terbuka dan akuntabel. Ini wujud demokratis.

Selesai pelantikan para Kades, kemudian para Kades berfoto untuk kenangan pada moment pelantikan. Kabarnya para Kades terlantik mengadakan syukuran di masing-masing rumahnya.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *