Search

160-an Warga Desa Palar Terima BPNT, Dan Seratusan Warga Vaksin Booster

BERITA KLATEN – Ada kurang lebih 160 warga Desa Palar, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jawa Tengah, menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan ada sekitar 100-an orang  divaksin booster di Balai Desa Palar, Jumat (4/3/2022) pagi.

Kepala Desa (Kades) Palar Soni Efandi pada wartawan mengungkapkan, hari ini (Jumat) di Balai Desa Palar ada dua kegiatan ialah pembagian bantuan sosial yang dilakukan oleh petugas dari Kantor Pos, dan vaksinasi dosis 2 bagi anak usia 6 s/d 11 tahun,  serta vaksin ke-3 (Booster) untuk usia 18 tahun keatas. Untuk kegiatan vaksinasi kerja sama dengan Polres Klaten dengan Dinas Kesehatan.

Kades Soni Efandi menuturkan hari ini ada kurang lebih 160 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial. Di Desa Palar ada 800-an KPM. Menurut  Soni Efandi,  KPM di Desa Palar dibagi 4 gelombang.  “Hari Jumat ini pembagian KPM gelombang ke-2,”terang Soni Efandi.

Soni Efandi menjelaskan bantuan yang diterima warga masyarakat ini dapat untuk membeli bahan makan dan beli minyak goreng.  Selain untuk membeli bahan makanan sembako juga dapat meningkat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Jadi bantuan ini dapat untuk tambah modal.

Pesan Kades Soni Efandi pada warganya,  agar BPNT ini untuk membeli bahan pangan,  dan juga dapat untuk menambah modal usaha UMKM. Karena menurut Kades Soni Efandi penggunaan BPNT ada anjuran dari Dinas Sosial. Bantuan yang diterima warga jangan digunakan untuk membeli rokok atau pulsa.

Soni Efandi berharap pandemi Covid-19 korona segera selesai, segera berakhir. Warga masyarakat keadaan sehat. Bantuan bagi masyarakat miskin tetap berlanjut, sehingga ekonomi masyarakat  semakin membaik.

Kapolsek Trucuk AKP Sarwoko mengungkapkan, kegiatan vaksinasi di Desa Palar dan Desa Mandong ini untuk percepatan program vaksinasi oleh pemerintah.  Percepatan vaksinasi ini adalah perintah perintah Presiden Joko Widodo.

Kegiatan vaksinasi di Desa Palar dan Desa Mandong kerja sama Polres Klaten dan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. Petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Trucuk 1.

Sarwoko mengatakan  vaksin dosis 2 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Sedang untuk vasin dosis 3 (booster) orang berusia 18 tahun keatas. Menurut AKP Sarwoko jumlah warga yang  divaksin dosis 3  atau booster ada 103 orang. Vaksin 2 untuk anak disediakan dari Dinas Kesehatan Klaten,  sedangkan vaksin booster dari Polres Klaten.

Kapolsek Trucuk AKP Sarwoko mengatakan kegiatan vaksinasi ini utamanya untuk warga Desa Palar di Polindes Palar. Kemudian vaksinasi di Desa Mandong tempatnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mandong.

Dalam kegiatan vaksinasi di Desa Palar dan Desa Mandong Camat Trucuk Rabiman juga hadir memantau.  Selain Camat Trucuk Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta juga datang memantau di lokasi. Selain itu anggota Polsek Trucuk menjaga keamanan untuk lancarnya kegiatan vaksinasi dan pembagian BPNT.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar