Jumat Berkah Ke-11 Membantu Ratusan Penyandang Disabilitas

BERITA KLATEN – Giat Jumat Berkah ke-11 Polres Klaten membantu sekitar  475 orang penyandang disabilitas berupa sembako yang dikumpulkan di Gedung Pandanaran RSPD Klaten, Jawa Tengah, Jumat (17/1/2020).

Dalam kegiatan bhakti sosial Jumat Berkah ke-11 Polres Klaten bekerja sama dengan lembaga-lembaga sosial di Kabupaten Klaten yang peduli pada para penyandang disabilitas. Setiap Polsek jajaran Polres Klaten mengumpulkan  sejumlah 20 orang penyandang disabelitas.  Pada kesempatan itu juga menyerahkan  4 kursi roda pada penyandang disabilitas.

Hadir dalam bhakti sosial Jumat Berkah ke-11 antara lain Bupati Hj Sri Mulyani, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Dandim 0723 Klaten Letkol Minarso, Kajari  Klaten, Komandan Dodik Latpur  Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, dan pejabat lainnya. Sambutan Kapolres Wiyono Eko Prasetyo antara lain mengungkapkan rasa kasihnya pada para penyandang disabilitas. Kapolres  Wiyono Eko Prasetyo menyemangati pada adik-adik penyandang disabilitas, dan semuanya selalu sehat dan panjang umur. Isteri Kapolres Klaten Ny Wiyono Eko juga menyemangati para penyandang disabilitas.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam menyampaikan sambutan antara lain mengatakan para penyandang disabilitas mempunyai kelebihan dan kekurangan. Agar selalu semangat dalam kesehariannya. Berkah dari kegiatan Jumat Berkah merupakan berkah dari Polres Klaten. Sehingga berkah ini dapat dirasakan bagi warga penyandang disabilitas.

Kapolres Klaten Wiyono Eko Prasetyo ketika diwawancarai wartawan menuturkan dana kegiatan Jumat Berkah dikumpulkan secara suka rela dari anggota yang dikumpulkan setiap hari Selasa dan Kamis. Dari hasil pengumpulan infak terus dibagikan pada orang yang diberi layak dapat bantuan. Dalam giat Jumat Berkah Polres Klaten menggandeng pengusaha-pengusaha yang berhasil diajak untuk peduli pada warga yang layak dibantu untuk kehidupannya. Selain itu, dalam Jumat Berkah ke-11 melibatkan Muspika Klaten Tengah, Ormas Kokam, Banser, dan lainnya. Dalam giat Jumat Berkah ke-11 ini petugas Dokes Polres Klaten juga melakukan pemeriksaan  tekanan darah para penyandang disabilitas. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *