Rizky W Pratomo Kaurbin OPS Lantas Polres Klaten ketika ditemui di kantornya. (p.kus)

Bagi Pengemudi Tertib Dapat Kupon Undian

KLATEN (BK}. Jelang bulan Maret tahun 2016  ini akan  dilakukan  operasi  tertib lalu-lintas.  Bagi para pengemudi yang tertib dalam  mengendarai sepeda motor akan diberi kupon undian.

Demikian  dikatakan Kaurbin OPS Lantas  Kepolisian Resort (Polres) Klaten  IPTU Pol Rizky W Pratomo ketika  ditemui di kantornya, Rabu (18/2).  Lebih lanjut ia  menuturkan ide  tersebut dimunculkan oleh Kapolres  Klaten AKBP Faizal.  Menurutnya  ide tersebut untuk memberi apresiasi  pada para pengemudi sepeda motor. Kupon yang diberikan pada para pengemudi yang tertib akan diundi pada tanggal 1 Juli bertepatan  dengan hari ulang tahun Bhayangkara. Kupon undian, lanjut  Rizky, ada hadiahnya.  Maka menurutnya, program pemberian kupon bagi pengemudi yang tertib dalam berkendara sangat pas dinamai “Tertib Pangkal Kaya”.  Karena bagi yang mendapat undian tentuanya akan mendapat rejeki.

Rizky lebih lanjut mengatakan, tentunya  yang dimaksud  pengemudi yang tertib dalam mengendara sepeda motor adalah ketika mengemudi surat persyaratan mengemudi lengkap.  Pengemudi juga memakai helem, dan perlengkapan sepeda motor lengkap. Ia merasa prihatin pada pengendara yang  naik kendaraan merasa tidak lengkap ketika ada gelar operasi tertib lalu-lintas kemudian menghindar  dengan kencang. Atau ada yang malah melawan arah untuk menghindari pemeriksaan polisi.  Ini bahaya  bila sampai terjadi kecelakaan. Rizky  menegaskan para pengendara jangan merasa takut pada polisi. Ia mengajak para pengendara untuk tidak ada rasa takut dengan polisi.

Untuk waktu-waktu mendatang akan ada operasi tertib lalu-lintas di wilayah kecamatan-kecamatan.  Karena menurut Rizky kecelakaan lalu-lintas hingga berakibat fatal juga terjadi di wilayah kecamatan. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *