Polres & Kodim Klaten Bantu Kebutuhan RS Rujukan Penanganan Covid-19

BERITA KLATEN – Giat Bakti Sosial (Baksos) Jumat Berkah ke-24 Polres Klaten dan Kodim 0723 Klaten menyerahkan bantuan pada lima rumah rujukan penanganan Covid-19, di Mapolres Klaten, Jumat (17/4/2020) siang.

Bantuan berupa beberapa macam logistik untuk kebutuhan rumah sakit diterima para perwakilan dari Rumah Sakit (RS) Dr Soeradji Tirtonegoro, RSJD RM Soedjarwadi, RSUD Bagas Waras, RS Islam Klaten, dan RS PKU Muhamma-diyah Delanggu.  Lima  rumah sakit tersebut berada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Beberapa macam logistik tersebut antara lain beberapa galon air mineral aqua, puluhan kemasan hand sanitizer, puluhan dos sabun cuci dan mandi, puluhan cairan untuk pel/pembersih lantai, puluhan kemasan mama alat cuci piring, puluhan dos kemasan kacang hijau, dan beberapa kotak buah duku, serta lainnya.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo didampingi Komandan Kodim Klaten Letkol Kav Minarso, dalam sambutannya mengawali penyerahan barang-barang logistik antara lain mengungkapkan kepeduliannya TNI dan Polri pada rumah sakit rujukan yang nenangani Covid-19. Kapolres dan Dandim di Klaten sangat apresiasi pada para dokter dan para perawat yang bekerja menangani pasien dalam pengawasan, dan pasien yang sudah positif terpapar virus corona atau Covid-19.

“Saya dan  Dandim sangat memperha-tikan para dokter dan perawat yang berjuang menyembuhkan pasien yang terpapar virus corona. Para dokter dan perawat harus sehat. Maka perlu makan yang bergizi, dan sarana untuk membersihkan diri berupa sabun, maupun hand sanitizer. Termasuk alat pelindung diri  (APD) bagi para dokter dan perawat. Dalam kesempatan ini belum menyerahkan APD.  Untuk APD sekarang baru akan diusahakan, lain waktu  APD akan dikirim ke rumah sakit rujukan penanganan Covid di Klaten,”ungkap Kapolres Klaten Wiyono menjelaskan.

Selanjutnya, Kapolres Klaten Wiyono Eko Prasetyo menuturkan, nantinya Puskesmas di seluruh Wilayah  Kabupaten Klaten juga akan dibantu kebutuhan logistik Puskesmas. Harapan Kapolres dan Komandan Kodim di Wilayah Kabupaten Klaten petugas para medis dalam keadaan tetap sehat. Sehingga dapat merawat para pasien.

Pejabat RSJD RM Soedjarwadi Yuli Santoso mengucapkan terima kasih pada Kapolres Wiyono Eko Prasetyo dan Komandan Kodim Letkol Kav Minarso yang telah membantu kebutuhan logistik bagi rumah sakit.

Ia juga menginginkan agar para pasien yang masuk kriteria PDP menjawab secara jujur bila ditanya para dokter maupun perawat. Karena kalau pasien jujur maka untuk menangani pengobatannya akan tepat. “Sehingga kejujuran pasien sangat diharapkan,”ujar Yuli Santoso.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *