Kemenparekraf RI & Polda Jawa Tengah Bagikan 1200 Paket Sembako Pada Pekerja Pariwisata

BERITA KLATEN – Kementerian Pari-wisata dan Ekonomi Kreatif (Kemen-parekraf) RI  kerja dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah memberikan bantuan sosial (bansos) berupa 1200 paket sembako pada masyarakat Kabupaten Klaten, Jateng yang bergerak di bidang pariwisata yang terdampak Covid-19, Jumat (17/7/2020) pagi.

Pembagian bansos sembako dilakukan oleh Kapolres Klaten, Dandim 0723 Klaten, Bupati Klaten, dan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Klaten di Kantor Kecamatan Klaten Tengah, Jogonalan, dan Prambanan.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, bantuan sembako berasal dari Kemenparekraf RI yang diberikan kepada masyarakat yang bergerak atau bekerja di bidang pariwisata. Bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Ada sekitar 1200 paket sembako yang dibagikan untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Klaten. Paket sembako ini berisi beras dan sebagainya,” tutur Edy Suranta Sitepu.

Turut hadir dalam pembagian bantuan sembako ini antara lain Bupati Klaten Sri Mulyani, Plt Kepala Disbudparpora Kabupaten Klaten Sri Nugroho, Kasdim 0723 Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmad, Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Klaten seperti Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran.

Kedatangan rombongan Forkompinda Klaten di Kantor Kecamatan Klaten Tengah disambut oleh Camat Klaten Tengah Sofan. Di Klaten Tengah, ada sebanyak 60 warga yang menerima paket sembako.

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain  mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Klaten dan jajaran yang sudah berkenan memberikan bantuan kepada warga Klaten yang terdampak virus corona dan Covid-19. Bupati berpesan agar bantuan sembako tersebut diman-faatkan  sebaik-baiknya.

“Saya berharap agar masyarakat Klaten selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemerintah. Mari kita bergotong royong untuk membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19. Tetap jaga kesehatan, serta jaga kedisiplinan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten,” ajak Bupati Sri Mulyani.

Usai membagi sembako Kantor Kecamatan Klaten Tengah, rombongan bertolak menuju Kantor Kecamatan Jogonalan. Untuk Kecamatan Jogonalan dibagikan bantuan 40 paket sembako.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dalam arahannya mengatakan, jajaran Polres Klaten menyampaikan amanah dari Kapolda Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Kemenparekraf RI untuk menyalurkan bantuan bagi warga Klaten yang terdampak Covid-19.

“Semoga apa yang sudah diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Jogonalan ini dapat bermanfaat bagi keluarga. Saya berpesan kepada warga agar selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan guna membantu Pemerintah dalam rangka mencegah penularan Covid 19 di wilayah Kabupaten Klaten,” ajak Kapolres Klaten.

Dari Kantor Kecamatan Jogonalan, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kantor Kecamatan Prambanan. Di Kecamatan Prambanan ada sejumlah 136 orang yang menerima bantuan paket sembako ini.(ksd/humas res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *