Jadilah Orang Kristiani Yang Sejati

BERITA KLATEN – Dalam renungan perayaan Natal Paguyuban Umat Kristiani Kesehatan Kabupaten Klaten di Pendopo Pemkab Klaten, Romo FX Endra Wijayanto mengajak jadilah orang Kristiani yang sejati, Sabtu (18/1/2020) pagi.

“Tuhan Yesus menjadi sentral bagi orang yang mengimani Yesus sebagai sang juru selamat. Yesus yang teduh, sabar, dan penuh kasih tentunya yang mesti kita contoh dalam kehidupan sehari-hari.  Kasih harus kita wujudkan pada sesama kita dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita menjadi orang kristiani yang sejati, kasih pada orang lain sebagai sesama kita,”tutur Romo FX Endra Wijayanto.

Romo Endra Wijayanto yang bertugas di Gereja Katolik Santo Yusup Pekerja Paroki Gondang mengajak Paguyuban Kristiani Jajaran Kesehatan Kabupaten Klaten untuk mencontoh pada pribadi Yesus. Yesus selama hidupnya mengajarkan cinta kasih pada orang yang membencinya. Tuhan Yesus mengasihi sahabatnya penuh berjuang hingga mati di salib.  Tentunya hidup Yesus yang mengajar cinta kasih agar dicontoh bagi umat yang mengimani Yesus. Kasih yang diajarkan oleh Yesus, tentunya menjadi sikap dasar bagi orang untuk bersahabat dengan  siapa saja dalam kehidupan sehari-hari. Bila orang Kristiani sudah bertindak penuh kasih kepada sesama hidup maka sudah layak menjadi orang Kristiani yang sejati.

Perayaan Natal Paguyuban Umat Kristiani Kesehatan Kabupaten Klaten di Pendopo Pemkab Klaten dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, perwakilan Forkompinda Klaten, Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr Cahyono, Direktur RS Bagas Waras dr Limawan, Ketua Paguyuban Kristiani Jajaran Kesehatan Klaten dr Anggit Budiarto, dan pejabat lainnya.  Paguyuban Umat Kristiani  Kesehatan di Kabupaten Klaten yang hadir kurang lebih sejumlah 400-an orang.

Ketua Panitia Perayaan Natal tahun 2020 Paguyuban Umat Kristiani Kesehatan Kabupaten Klaten dr Primasari Pitaningsih, dalam sambutannya antara lain mengungkapkan ucapan terima kasih pada tamu undangan para pejabat Pemkab Klaten, melaporkan kegiatan perayaan Natal ini.  Dengan semangat Natal sebagai insan Kristiani yang bekerja di bidang kesehatan akan mengedepankan pelayanan kesehatan penuh kasih pada masyarakat. “Kolekte persembahan perayaan Natal nantinya akan digunakan untuk bhakti sosial pada perayaan Paskah,”tutur dr Primasari Pitaningsih yang bertugas di RSJD Dr RM Soedjarwadi.

Ketua Paguyuban Umat Kristiani Kesehatan Kabupaten Klaten dr Anggit Budiarto, ketika ditemui Berita Klaten.com mengatakan yang masuk Paguyuban Umat Kristiani  Kesehatan Kabupaten Klaten adalah RSUD Bagas Waras, RS Balkesmas, RSJD Dr RM  Soedjarwadi, RS Cakra Husada, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten beserta jajarannya. Dokter Anggit menuturkan untuk perayaan Natal dilaksanakan tidak pergi keluar dari Klaten, tetapi bila perayaan Paskah diadakan bhakti sosial untuk warga atau panti yang layak dikunjungi. Menurut dr Anggit jumlah anggota Paguyuban Umat Kristiani  kesehatan di Kabupaten Klaten kurang lebih ada 400-an orang.

Untuk memeriahkan perayaan Natal tersebut sebelumnya ditampilkan lagu-lagu rohani, serta penampilan dari kelompok paduan suara dari GKJ Ketandan, serta dance dari RSJD Dr RM Soedjarwadi. Untuk menambah semaraknya perayaan Natal juga dihibur seniwati Endah Laras dari Solo. Pembawa acara adalah Bernard Cs juga sangat hidup dan dinamis, penuh humor membawakannya.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *