Setelah Mengikuti Pelatihan, Guru Merasa Tambah Trampil

BERITA KLATEN – Para guru mata pelajaran yang mengikuti worshop (pelatihan) pada gelombang 2 di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jateng merasa mendapat pengalaman  yang baru, Selasa (18/2/2020).

Workshop  gelombang 2 diikuti para guru pengampu mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),  Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Workshop para guru pengampu mata pelajaran tersebut selama 4 hari, Senin s/d Kamis (17 – 20 Februari 2020). Peserta workshop masing-masing guru  mata pelajaran (Mapel) tiap kawedaan ada 7 orang guru pengampu mata pelajaran. Jumlah guru sekolah menengah pertama (SMP) dari perwakilan kawedanan se Kabupaten Klaten ada 204 orang guru SMP.

Menurut Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Lasa, didampingi Kasi Kurikulum Tri Margiyanto, Lasa antara lain  mengungkapkan dengan  mengadakan workshop tujuannya untuk meningkatkan kemampuan para guru SMP dalam mengajar para muridnya. Para guru akan meningkatkan dalam membuat persiapan rencana pembelajaran. Dalam pelatihan, bagi para guru pengurus musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) ditunjuk oleh Dinas Pendidikan bertindak sebagai trainner atau pelatih workshop para guru SMP di Kabupaten Klaten.

Salah seorang guru mata pelajaran Bahasa Indonesia Jujuk, sebagai peserta pelatihan atau workshop guru SMP  pada Berita Klaten mengatakan workshop ini sangat berguna bagi guru yang mengikuti workshop.  Guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar dapat menciptakan siswa lebih senang, dan siswa kreatif.  Peran guru sebagai fasilitator bagi para siswa. Jujuk guru mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 5 Klaten,  menuturkan adanya workshop ini membuat  para guru lebih profesional, dan untuk pembelajaran bagi guru SMP lebih bagus dan berkualitas. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *