Antisipasi Covid-19 Menyebar, Kerumunan Orang Di Rowo Jombor Dibubarkan

BERITA KLATEN – Untuk antisipasi penyebaran Covid-19  aparat Polsek Bayat melakukan operasi membubarkan kerumunan orang di Rowo Jombor yang berada di Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Sabtu (18/4/2020).

Operasi  membubarkan kerumunan orang yang berada di obyek wisata Rowo Jombor, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang dilakukan aparat Polsek Bayat didukung anggota Polres Klaten dipimpin oleh Kapolsek Bayat IPTU Pol Suharto SH.  Giat operasi tersebut bekerja sama dengan Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Bayat serta unsur terkait.

Kapolsek Bayat Suharto SH mengatakan, kegiatan operasi ini merupakan lanjutan dari giat yang telah dilakukan berulang kali. Dengan giat yang telah dilakukan secara berkelanjutan ini diharapkan  akan dapat mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Bayat.

Lebih lanjut Kapolsek Bayat Suharto menuturkan bahwa warga masyarakat sampai saat ini masih banyak yang belum paham, bahkan ada yang tidak peduli dengan himbauan pemerintah agar tetap tinggal di rumah. Hal ini  terbukti dalam giat operasi ini masih banyak ditemui warga masyarakat yang berkerumun atau bergerombol di seputaran obyek wisata Rowo Jombor. Saat dilakukan operasi banyak orang sedang mancing ikan, ada yang sedang olah raga, sepeda santai dengan jumlah banyak, bahkan ada yang sedang nongkrong bergerombol. Mereka yang berkerumun didominasi oleh kaum remaja atau usia sekolah.

IPTU Pol Suharto tidak mau mengambil resiko masyarakat terpapar Covid-19, kerumunan  yang berada di pinggiran Rowo Jombor langsung dibubarkan. Mereka disuruh pulang ke rumah masing-masing. Suharto juga menyampaikan, ia mohon pada semua pihak dapat bekerja sama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, sehingga wabah virus corona agar segera berakhir. Giat operasi ini, menurut IPTU Pol Suharto tidak berakhir di sini. Operasi akan dilanjut-kan di tempat-tempat lain di wilayah Kecamatan Bayat yang juga biasa untuk berkumpul orang. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *