Eva Yuliana Sumbang APD Pada Dinkes Kabupaten Klaten

BERITA KLATEN – Dalam masa pandemi virus corona ini Eva Yuliana merasa prihatin pada daerah konstituennya. Karena itu Eva Yuliana Anggota DPR Komisi 3 dari Partai Nasdem menyerahkan bantuan APD di Aula  Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Jateng, Senin (18/5/2020).

Bantuan alat pelindung diri (APD) sejumlah 110 set dari Eva Yuliana diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten dr Cahyono Widodo. Penyerahan bantuan  APD dari Eva Yuliana disaksikan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten AKBP Wiyono Prasetyo yang menjabat Kapolres Klaten. Selain Kapolres Klaten juga hadir perwakilan dari Kodim Klaten.

Eva Yuliana dalam sambutannya antara lain mengungkapkan dalam masa pandemi virus corona atau Covid-19 sangat mengapresiasi pada tenaga para medis, juga pada TNI, dan POLRI. Para medis menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona ini. “Perjuangannya mereka cukup berat maka kita mesti memberi dukungan dan mengapresiasi,”ungkap Eva Yuliana nampak haru.

Eva Yuliana dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa bantuan berupa APD ini bukan dari anggaran pemerintah. Tetapi upayanya lewat swadaya. Harapannya bantuan yang diberikan pada Dinas Kesehatan Klaten menjadi stimulus bagi warga yang mampu untuk terlibat memberi bantuan. Niat Eva Yuliana sebisa-bisa “sak iso-isone” (bahasa Jawa) membantu warga di Klaten, Jawa Tengah. Ia berharap APD yang bantukan sangat bermanfaat bagi para medis di Klaten.

Eva Yuliana juga sangat mengapresiasi pada TNI dan Polri yang menjaga keamanan di Daerah Kabupaten Klaten. Kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan Polres Klaten dan Kodim Klaten pada warga terdampak virus corona juga mendapat apresiasi Eva Yuliana.

Dokter Cahyono Widodo dalam sambutannya antara lain mengucapkan terima kasihnya pada Eva Yuliana yang telah memberi APD sejumlah 110 set. Dalam sambutannya dr Cahyono Widodo juga menyampaikan keadaan sekarang yang positip virus corona. Di Klaten ada terpapar positip corona sejumlah 19 orang. Delapan orang dinyatakan sembuh, dan 11 masih dalam perawatan. Pasien yang terpapar corona kondisinya stabil, tanpa alat bantu.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutannya antara lain mengajak masyarakat Klaten untuk disiplin memakai masker.  Social distancing (menjaga jarak aman) mesti dijaga. Menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengucur/mengalir juga mesti dilakukan. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *