Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi Kunjungi Dapur Umum Sinergitas TNI & Polri

BERITA KLATEN – Dapur umum siner-gitas TNI dan Polri peduli covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten tahun 2020  dikunjungi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kamis (18/6/2020).

Dapur umum tersebut tepatnya berada di SMP Muhammadiyah Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Di tempat dapur ini juga menjadi Sekretariat Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).

Kedatangan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di dapur umum tersebut kecuali untuk mengetahui keberadaannya, dalam kesempatan itu juga Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi juga menyerahkan bantuan pada dapur umum.

Adanya dapur umum sinergitas TNI dan Polri peduli covid-19 menjadi upaya untuk menghentikan adanya pandemi virus corona atau covid-19. Di dapur umum ini juga untuk membuat masker, hand sanitizer, lumbung pangan dapur umum, tempat karantina, dan lainnya. Dalam mengunjungi dapur umum Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi sempat menyaksikan memasak nasi dan lauk yang siap saji. Ia juga menyempatkan cuci tangan di tempat mencuci tangan yang disiapkan secara permanen.

“Dengan adanya dapur umum, dan kampung siaga bila jumlahnya  sudah mencapai 8000 di Jawa Tengah maka sudah siap diberlakukan new normal. Sekarang dapur umum dan kampung siaga baru ada 4000-an, karena itu belum siap diberlakukan new normal,”ungkap Ahmad Luthfi pada wartawan.

Adanya dapur umum dan kampung siaga menurut Kapolda Jateng itu akan mempercepat putusnya rantai penyebaran covid-19. Di kampung siaga dapat untuk edukasi bagi warga masyarakat untuk disiplin. Warga masyarakat harus disiplin memakai masker bila berada di luar rumah. Membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi adanya dapur umum sinergitas TNI dan Polri peduli covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten. Kunjungan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi di dapur umum Klaten didampingi beberapa pejabat Polda Jawa Tengah. Kehadirannya disambut oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Klaten,  Kapolres Klaten yang baru AKBP Edy Suranta Sitepu, Komandan Kodim Letnan Kolonel Kav Minarso, dan para relawan penanganan pandemi virus corona. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *