Supriyadhi Berniat Sejahterakan Masyarakat Desa Somopuro

BERITA KLATEN – Kepala Desa Somopuro terpilih Supriyadhi, ditemui di Kantor Kecamatan Jogonalan,  Kabupaten Klaten, setelah sertijab Kades Somopuro berniat akan sejahterakan masyarakat Desa Somopuro, Senin (20/5/2019).

Lebih lanjut Supriyadhi yang juga mempunyai nama sebutan Mas Penewu Yudowahyono yang menyunting  Sularti wanita pujaannya,  kelahiran pada tanggak 12 Mei 1957.  Supriyadhi yang beragama Islam pernah bekerja sebagai Abdi Dalem Kraton Yogyakarta meski tinggal di Dusun Sawahan, Desa Somopuro, Jogonalan. Supriyadhi juga punya hobi/kesenangan mengenakan gelang karet di tangan kanan. Ia senang pakai gelang karet karena suatu saat karet gelang dapat dimanfaatkan.

Supriyadhi juga banyak pengalamannya dalam mengabdi pada masyarakat. Pengalamannya dalam mengabdi masyarakat adalah petugas sensus penduduk tahun 1980 dan tahun 2000, pekerja sosial, kader pancasila, kader pembangunan desa, pengelola usaha ekonomi desa, ketua karang taruna, ketua RW, ketua BPD Somopuro, dan kepengurusan kemasyarakatan lainnya. Dengan banyaknya pengalaman ini niatnya untuk menyejahterakan warga masyarakat Desa Somopuro.

Pendidikan yang disandang atau ijazah yang dipunyai adalah dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Kemudian juga kuliah di beberapa perguruan tinggi antara lain di Akademi Perindustrian Yogyakarta, Institut Sain dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta, Unuversitas Terbuka UPBJJ Yogyakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi SBI Yogyakarta, Universitas Widya Dharma Klaten, dan di Universitas Widya Mataram Yogyakarta. Semua pendidikan yang dipunyai Supriyadhi merupakan salah satu modal untuk menyejahterakan warga masyarakat Deso Somopuro.

Nampak dengan wajah yang berseri, Supriyadhi atau juga sering disapa Mas Penewu Yudowahyono mengungkapkan sudah sebanyak 9 kali maju berkompetisi Pilkades di Desa Somopuro.  Baru Pilkades tahun 2019 ini berhasil menang. Visi Supriyadhi yang menang sebagai Kepala Desa (Kades) Somopuro adalah “Dengan modal moralitas dan kejujuran serta keterbukaan dalam memberikan kepada nasyarakat dengan cepat, ramah, efisien, dan efektif”.  Bagi Supriyadhi managemen keterbukaan dalam pemerintahan desa mesti dilakukan. Maka ini mesti dilakukan agar semua warga Desa Somopuro mempunyai hak yang sama untuk mengetahui semua harta yang sama untuk mengetahui semua harta kekayaan yang ada serta semua kegiatan baik yang sifatnya phisik maupun secara administrasi. “Inilah unsur keterbukaan yang dimaksud. Saya yakin ini menjadi tuntutan seluruh warga agar semua dapat berjalan transparan,”ujar Supriyadhi.

Dalam pelayanan pada warga masyarakat di Desa Somopuro, Supriyadhi berjanji akan memberi pelayanan yang cepat pada siapapun selama kelengkapan sudah terpenuhi. Aparat desa tidak akan menghambat pelayanan pada warga masyarakat Somopuro. Sehingga efisien dan efektif dalam melayani warga masyarakat Somopuro mesti dilakukan oleh Perangkat Desa Somopuro dan Kepala Desa Supriyadhi. (ksd)

Satu komentar

  1. Mau urus ktp baru pindahan provinsi sumatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *