Bhabinkamtibmas Desa Ngemplak Sambangi Warga

BERITA KLATEN – Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Desa Ngemplak AIPTU Tri Widagdo, menyampaikan Pesan Kamtibmas Dan Protokol Kesehatan pada warga di Desa Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Selasa (18/8/2020).

AIPTU Pol Tri Widagdo anggota Polsek Kalikotes  yang bertugas  selaku Bhabinkamtibmas di Desa Ngemplak,  dalam  sambang warga  melakukan pembinaan dan penyuluhan  tatap muka di Desa Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mulai pukul 10.00 hingga selesai.

Dalam sambang warga, Tri Widagdo selaku Bhabinkamtibmas di Desa Ngemplak mengunjungi beberapa aktivis warga antara lain Bambang, Pido Rochandi, Satyo, dan Cahyono.

Pada kesempatan itu, Tri Widagdo menghimbau dan berpesan menciptakan kamtibmas kepada masyarakat untuk ikut menjaga Pilkada yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Klaten.

Dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru, warga diimbau untuk menjaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, dan menjaga kebersihan.  Untuk mencegah menyebarnya virus korona atau covid-19 warga agar disiplin mematuhi protokol kesehatan ialah memakai masker saat keluar rumah,  sering mencuci tangan memakai sabun dengan menggunakan air yang mengalir, dan menjaga jarak (social distancing).

Warga diimbau berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian bila diduga ada hal-hal yang berpontensi dapat menciptakan gangguan  kamtibmas.

Masyarakat juga diminta agar jangan mudah percaya pada berita hoak atau bohong. Saring dulu kebenaran  berita sebelum ikut menyebarkannya. Dan juga, warga diimbau untuk menjauhi faham radikal dan anti Pancasila. (ksd/humas res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *