Selesai Sholat Jumat Anggota Polsek Trucuk Giat Jumat Berkah

BERITA KLATEN – Setelah rampung Sholat Jumatan di Masjid Utsman Bouqoumadz di Dukuh Tegal, Desa Planggu, Kecamatan Trucuk, Klaten, kemudian dilanjutkan giat Jumat Berkah  Polsek Trucuk pada 5 orang warga Desa Planggu yang layak dibantu, Jumat (20/12/2019) siang.

Ada lima orang warga di Desa Planggu yang sudah lanjut usia yang layak dibantu. Karena itu dalam Jumat Berkah ke-7 ini anggota Polsek Trucuk dipimpin Waka Polsek Trucuk IPDA Pol Legimin menyerahkan bingkisan pada warga yang layak dibantu. Bhakti sosial Jumat Berkah yang diperuntukkan bagi 5 orang wanita lanjut usia tepat sasaran. Mereka yang menerima bantuan dari Polsek Trucuk merespon penuh suka cita.

Lima orang warga Desa Planggu, Trucuk, Klaten, Jateng yang layak dibantu adalah Ginem Dusun Brajan, Wiryorejo Dusun Krasak, Ngadiyem Dusun Modran, Wagiyem Dusun Tegalan, dan Darmini di Dusun Sonodimulyo.  Setelah membagikan bingkisan Jumat Berkah kemudian anggota Polsek Trucuk, beserta Babinsa dari Koramil Trucuk, dan Sekretaris Kecamatan Trucuk,  juga Kepala Dusun Bantu, menuju ke sawah untuk membagi nasi bungkus pada 40-an orang  yang bekerja membangun talut di sawah. Di sawah tersebut anggota polisi, Babinsa, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Trucuk, dan Kadus Bantu, juga para wartawan yang meliput giat Jumat Berkah  ikut makan bersama dengan para buruh yang mengerjakan talut. Suasana nampak gembira dalam kembul makan bersama.

Dalam momentum giat Jumat Berkah juga  kesempatan untuk melihat kondisi nyata di Wilayah Kecamatan Trucuk. Dalam kesempatan itu, Waka Polsek Trucuk IPDA Pol Legimin melihat para wanita yang dapat bingkisan Jumat Berkah itu mestinya juga masuk kategori warga miskin. Sehingga warga tersebut layak diusulkan  dapat bantuan PKH, KIS, dan lainnya. Karena itu IPDA Pol Legimin menyarankan pada Perangkat Desa Planggu mengusulkan warga yang dapat bingkisan Jumat Berkah untuk masuk kategori warga miskin.

Menurut Kapolsek Trucuk AKP Nurwadi, kegiatan Jumat Berkah di Polsek Trucuk sudah dilakukan sebelum ada program Jumat Berkah yang dicanangkan oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Dulu istilahnya belum Jumat Berkah, tetapi semacam giat bhakti sosial pada warga setiap hari Jumat. Kapolsek Trucuk AKP Nurwadi akan terus memperhatikan pada warga masyarakat di  Wilayah Kecamatan Trucuk yang kurang beruntung.

Kegiatan bhakti sosial Jumat Berkah ke-7 Polsek Trucuk di Desa Planggu tadi mulai sekira pukul 12.15. Setelah membagi bingkisan pada lima warga yang sudah lanjut usia yang letak tempat tinggalnya berjauhan. Sekira pukul 14.00 baru selesai giat Jumat Berkah.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *