Paskah Bersama Dihadiri 2000-an Umat Kristiani

 25 total views,  1 views today

Stadion Trikoyo Klaten, Kabupaten Klaten, Jumat (17/4) petang hingga malam hari digunakan untuk merayakan Paskah umat Kristiani se Kabupaten Klaten. Sekitar 2.000-an umat Kristiani (Kristen Protestan dan Katolik) menyatu di Stadion Klaten melambungkan doa-doa dan memuji pada Tuhan Yesus dipimpin oleh Bapak Pendeta Stephen Tong dari Jakarta.

Perayaan Paskah ini merupakan Paskah bersama umat Kristiani se Kabupaten Klaten, yang dikemas dalam Kebaktian Pembaruan Iman Nasional (KPIN). Berlangsungnya kebaktian Paskah Bersama ini berkat kerja sama antara STEMI dan FKG Klaten. Untuk tema Perayaan Paskah bersama adalah Bertobatlah! Mengapa Harus Binasa? Dalam tema ini Pendeta Stephen Tong mengupas tuntas mengenai bertobatlah, dan mengapa harus binasa. Karena merayakan Paskah adalah mengenang kembali pada Tuhan Yesus yang telah sengsara, mati, dan bangkit dari mati. Yesus yang sengsara, mati, dikubur dan akhirnya bangkit dari mati atau maut adalah pusat iman bagi umat Kristiani.

Dalam Kebaktian Perayaan Paskah bersama umat Kristiani se Kabupaten Klaten diawali dengan puji-pujian, doa pembukaan, kesaksian Mikel dari Amerika, Kotbah oleh Pendeta Stphen Tong, dilanjutkan doa-doa syukur, dan doa penutup Pendeta dari Klaten. Dalam kotbahnya Pendeta Stephen Tong mengajak para penegak hukum agar bertobat untuk menciptakan keadilan yang sejati. Pendeta Stephen Tong ketika akan mendoakan bagi umat dan kaum remaja yang hadir, ia mengajak mereka yang akan didoakan agar maju ke depan panggung. Ajakan itu langsung direspon bagi umat yang ingin didoakan. Kebaktian dalam rangka perayaan Paskah Bersama Umat Kristiani berakhir sekitar pukul 21.20.

Penjagaan keamanan Kebaktian Paskah Bersama Umat Kristiani Kabupaten Klaten dari Polres Klaten dipimpin oleh Wakil bagian operasi Polres Klaten AKP Nanik S, dan pasukan dari Kodim Klaten. Untuk memperkuat pengamanan juga menurunkan pasukan gegana. Tidak ketinggalan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 24 Kabupaten Klaten juga terlibat untuk membantu pengamaman. Khususunya bantuan komunikasi (bankom) dalam pelaksanaan Kebaktian Paskah Bersama Umat Kristiani Kabupaten Klaten. Tokoh-tokoh agama non Kristiani juga ada hadir, antara lain Gus Jazuli dan Wayan. Dari awal hingga selesai pelaksanaan Kebaktian Paskah Bersama Umat Kristiani Kabupaten Klaten berjalan lancar.

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru